Stephanus Aranditio | Irwan Febri Rialdi
Kapten Bournemouth, Simon Francis vs Manchester United. (Glyn Kirk/AFP).

Bolatimes.com - Bournemouth tengah dalam percaya diri yang tinggi menjelang melawan Manchester United di Liga Primer Inggris. The Cherries sangat yakin bisa memetik tiga poin.

Bournemouth akan menjamu Manchester United pada pekan ke-11 Liga Primer Inggris di Stadion Vitality, Sabtu (3/11/2018) malam WIB. Secara peringkat, Bournemouth memang boleh saja optimis.

The Cherries berada di peringkat keenam klasemen sementara berkat raihan 20 poin dari 10 pertadingan. Sedangkan Manchester United masih tertahan di posisi delapan, terpaut tiga poin dari Bournemouth.

Baca Juga:
Kenakan Kostum Khas Arab Saat Halloween, Pesepak Bola Ini Dihujat

Di sisi lain, Bournemouth juga tengah dalam tren bagus. Mereka belum terkalahkan dalam tiga laga terakhir di Liga Primer Inggris yang mana tiga di antaranya berakhir dengan kemenangan.

Bermodalkan catatan impresif tersebut, bek Bournemouth, Simon Francis, dalam kepercayaan diri yang tinggi untuk menyambut Manchester United. Alih-alih gentar melawan klub sekaliber Setan Merah, pemain 33 tahun itu justru yakin bahwa timnya lebih diunggulkan.

''Jelas tidak ada rasa takut. Catatan performa bahkan mungkin akan menempatkan kami sebagai favorit. Saya pikir ini kami tak lagi melihatnya sebagai formalitas, pertandingan-pertandingan seperti ini, karena kami percaya kami bisa mengalahkan mereka,'' kata Simon Francis seperti dikutip dari Mirror.

Baca Juga:
Diabaikan Lopetegui, Vinicius Dipuji Pelatih Anyar Real Madrid

''Dengan poin yang sudah kami kumpulkan sejauh ini, bahkan jika kami kalah dari MU, orang-orang mungkin berpikir 'Tak masalah, mereka memulai musim dengan bagus', tapi kami tidak melihatnya seperti itu,'' lanjutnya.

''Bahkan di musim pertama kami ketika kami melawan tim-tim besar, tidak ada yang mendukung kami untuk dapat poin. Tapi ini adalah musim keempat kami (di Premier League) dan kami sudah melewati jalan yang panjang,'' tutup bek kelahiran Nottingham tersebut.

Manchester United memang tengah dalam masa sulit pada awal musim 2018/2019, skuat arahan Jose Mourinho kerap tampil kurang konsisten. Pada enam laga terakhir Liga Primer Inggris, Setan Merah memetik tiga kemenangan, dua hasil imbang, dan satu kekalahan. Namun, kemenangan 2-1 kontra Everton pada pekan lalu bisa menjadi modal bagus bagi Paul Pogba cs untuk kembali menunjukkan taji.

Baca Juga:
Sudah Tua, Luis Suarez Punya Permintaan untuk Barcelona

Load More