Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Ekspresi Pemain Real Madrid, Karim Benzema dan Gareth Bale usai dikalahkan Levante (AFP)

Bolatimes.com - Real Madrid tengah terpuruk pada awal musim 2018/2019. Kondisi tersebut dinilai memberikan dampak positif untuk persaingan di La Liga Spanyol.

Real Madrid mengalami musim yang sulit semenjak Zinedine Zidane dan Cristiano Ronaldo pergi. Hingga pekan ke-10, Los Blancos baru mengoleksi 14 poin dan membuat mereka tercecer di urutan kesembilan klasemen sementara. Apalagi Sergio Ramos Cs baru saja digulung 5-1 oleh Barcelona pada duel El Clasico di Camp Nou.

Kondisi itu membuat manajemen Real Madrid bertindak tegas terhadap Julen Lopetegui selaku nakhoda Los Blancos. Mantan pelatih Timnas Spanyol itu langsung diberhentikan pada Selasa (30/10/2018) dan digantikan oleh Santiago Solari.

Baca Juga:
Simpati Guardiola Kepada Lopetegui: Kalau Tak Menang, Ya Pecat!

Apa yang terjadi di Real Madrid turut mendapat perhatian dari pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone. Ia enggan memberi komentar terkait situasi dapur Santiago Bernabeu, akan tetapi arsitek asal Argentina itu melihat terpuruknya Real Madrid memberikan dampak bagus untuk persaingan di La Liga.

''Apakah Real Madrid runtuh? Kami berpikir soal diri kami sendiri dan tentang pengembangan diri kami, ketimbang yang lainnya,'' kata Diego Simeone seperti dikutip dari Marca.

''Kami mencari wadah yang kompetitif da menarik di La Liga musim ini. Kalian menyaksikan bagaimana Alaves bersaing dengan baik, bagaimana Sevilla meresponsnya. Ini persaingan yang sehat. Saya ingin melihat sebuah kompetisi dengan tim di sepuluh besar yang berjarak tipis. Itu lebih bagus kan untuk fans dan semua orang. Itu lebih menyenangkan,'' terangnya.

Baca Juga:
Presenter Olahraga Cantik Ini Mengaku Lion Air JT 610 Bermasalah

Klasemen sementara pada pekan ke-10 La Liga musim 2018/2019 memang menunjukkan fenomena, di mana persaingan tak hanya ada antara Barcelona, Real Madrid, dan Atletico Madrid. Persaingan antara peringkat satu sampai empat pun hanya terpaut tipis.

Saat ini, Barcelona berhasil memuncaki klasemen sementara dengan koleksi 21 poin. Diikuti Alaves di posisi kedua yang hanya tertinggal satu poin, kemudian ada Sevilla dan Atletico Madrid yang berbagi tempat berkat raihan poin yang sama, yakni 19 poin.

Baca Juga:
Pelatih Persija Jakarta Beberkan Pemainnya Takut Naik Pesawat

Load More