Stephanus Aranditio | Irwan Febri Rialdi
Kolase Kylian Mbappe dan Cristiano Ronaldo. (Bolatimes.com).

Bolatimes.com - Kylian Mbappe tengah menjadi pemain muda fenomenal lantaran performa menakjubkan dalam semusim terakhir. Ia pun disebut mirip seperti Cristiano Ronaldo ketika muda oleh Antoine Griezmann.

Sejak diboyong oleh Paris Saint-Germain (PSG) dari AS Monaco pada musim lalu, Kylian Mbappe terus mencuri perhatian. Ia berhasil mencetak 19 gol dan 15 assist pada musim lalu. Kemudian, performa mengkilat Mbappe berlanjut di Piala Dunia 2018 bersama Prancis. Di Rusia, ia sukses mengemas empat gol membawa Les Blues menjadi juara.

Terbaru, ia kembali menyita perhatian setelah mencetak empat gol dalam durasi 13 menit ketika PSG menang besar 5-0 atas Lyon pada lanjutan Ligue 1 musim 2018/2019. Riahan itu membuat Mbappe kini mengoleksi 10 gol.

Baca Juga:
Jose Mourinho Dapat Dukungan dari David Moyes

Pemain depan Prancis Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe (kanan) dan Neymar (kiri) merayakan setelah gol selama pertandingan di Ligue 1 antara Paris Saint-Germain (PSG) dan Olympique de Lyon (OL) pada 7 Oktober, 2018 di stadion Parc des Princes di Paris. (Franck Fife/AFP).

Performa mengkilat Mbappe membuat rekan senegaranya, Antoine Griezmann, terkagum. Bahkan striker Atletico Madrid itu menyamakan Mbappe dengan peraih lima Ballon d'Or, Cristiano Ronaldo, ketika muda.

''Kylian mengingatkan saya dengan Cristiano ketika masih di Manchester. Cristiano adalah pemain yang bermain di sisi sayap, banyak menggiring bola, dan sesekali membuat gol. Lagipula saat itu dia tak mengejar gol,'' kata Griezmann kepada France Football.

''Ketika Kylian melakukan apa yang Cristiano perlihatkan bersama Real Madrid, hanya memikirkan gol, dia akan melakukan hal yang sama. Dia (Mbappe) bisa mencetak 50 gol per musimnya,'' tururnya menambahkan.

Baca Juga:
Jorge Sampaoli Yakin Lionel Messi Bisa Raih Piala Dunia 2022

Tak hanya Griezmann, kemampuan Mbappe turut diakui oleh dunia. Striker 19 tahun itu terpilih sebagai pemain muda terbaik di Piala Dunia 2018 dan kini masuk dalam daftar 30 kandidat pemenangan Ballon d'Or 2018. 

Load More