Rauhanda Riyantama | Andiarsa Nata
Mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand (Glyn Kirk/AFP)

Bolatimes.com - Mantan penggawa Manchester United, Rio Ferdinand menilai Setan Marah akan segera melakukan pembahasan besar-besaran pada pekan depan. Pembahasan tersebut juga termasuk masa depan dari pelatih Jose Mourinho.

Manchester United menelan kekalahan di Liga Primer saat bertandang ke markas West Ham United pada Sabtu (29/9/2018) malam WIB. Kekalahan itu merupakan kekalahan ketiga Manchester United di Liga Primer dan menjadi start terburuk The Red Devils sejak 1989-1990.

Pada laga tersebut tim besutan Jose Mourinho kalah dengan skor 1-3 dari West Ham lewat gol yang dicetak oleh Felipe Anderson, Marko Arnautovic dan gol bunuh diri Victor Landelof. Sementara gol semata wayang Setan Merah dicetak oleh Marcus Rashford.

Baca Juga:
Terus Kebobolan, Lionel Messi Minta Barcelona Benahi Pertahanan

Kekalahan itu juga membuat publik Manchester mendesak untuk segera memecat Jose Mourinho dari kursi pelatih. Jagat maya pun turut menjadi heboh dengan #joseout dan #mourinhoout usai pertandingan melawan West Ham berakhir.

Kondisi ini tentu membuat posisi Jose Mourinho sebagai pelatih Manchester United semakin sulit. Ditambah lagi dengan rumor yang mengatakan bahwa pihak manajemen telah menjalin kontak dengan Zinedine Zidane untuk menggantikan Mourinho.

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho saat memimpin pertandingan melawan West Ham (Ian Kington/AFP)

Melihat kondisi Manchester United saat ini, Rio Ferdinand pun ikut angkat bicara. Mantan bek Setan Merah ini menyebut bahwa manajemen Manchester United akan segera melakakukan pembahasan besar-besaran, termasuk masa depan dari sang pelatih.

Baca Juga:
Bersiap-siap Latih MU, Zidane Disebut Belajar Bahasa Inggris

''Akan ada pembahasan di level atas soal masa depan manajer dan skuat. Ada hal mendasar yang belum diselesaikan dan harus ada penjelasan," ujar bekas bek Timnas Inggris itu,'' jelas Rio Ferdinand seperti yang dilansir dari BBC.

Rio Ferdinand berpendapat bahwa jika Manchester United tidak segera menyelesaikan masalah yang menimpa klub, pria berusia 39 tahun ini mengatakan Setan Merah akan mengalami musim paling buruk dalam sejarah.

''Anda tak bisa membiarkan situasi seperti ini terus terjadi sepanjang musim. Perang di media massa, kebocoran informasi, ada pemain dan manajer dan barisannya di sisi yang berbeda. Jika hal ini terjadi terus, klub ini akan mengalami musim terburuk dalam sejarahnya,'' ucap Ferdinand

Baca Juga:
Akui Gugup Saat Lawan India, Ini Cara Rendy Mengatasinya

Load More