Stephanus Aranditio | Andiarsa Nata
Lionel Messi melakukan tendangan saat laga Barcelona kontra Athletic Bilbao pada 29 September 2018 (Pau Barrena/AFP)

Bolatimes.com - Kapten Barcelona, Lionel Messi menyadari bahwa pertahanan Blaugrana kini semakin rapuh. Maka dari itu Messi pun meminta kepada seluruh pemain untuk bekerja keras untuk meningkatkan performa dalam hal bertahan.

Barcelona kembali mendapatkan hasil imbang kala menjamu Athletic Bilbao pada laga pekan ketujuh La Liga, Sabtu (29/9/2018) malam WIB di Camp Nou. Athletic Bilbao menahan imbang Barcelona dengan skor 1-1.

Bahkan pada laga itu, Barcelona sempat tertinggal lebih dulu dari Athletic Bilbao lewat gol yang dicetak oleh Oscar de Marcos pada menit ke-41 lewat tendangan volinya.

Baca Juga:
Akui Gugup Saat Lawan India, Ini Cara Rendy Mengatasinya

Untuk bagi Barcelona, tim besutan Ernesto Valverde ini mampu menyamakan kedudukaan di menit-menit akhir pertandingan lewat gol Munir El Haddadi.

Sebelum ditahan imbang oleh Athletic Bilbao, Barcelona juga sempat ditahan imbang 2-2 oleh Girona pada laga pekan kelima. Laga setelahnya, Blaugrana mengalami kekalahan menyakitkan dari Leganes dengan skor 2-1.

Dari tujuh laga yang dilakoni Barcelona, gol yang dicetak oleh de Marcos itu merupakan gol kedelapan yang membobol gawang Barcelona di ajang La Liga musim ini.

Baca Juga:
Sergio Ramos Kecewa dengan Real Madrid saat Laga Derby Madrid

Lionel Messi melakukan tendangan saat laga Barcelona kontra Athletic Bilbao pada 29 September 2018 (Pau Barrena/AFP)

Jika dibandingan dengan Real Madrid, saat ini Los Blancos kebobolan enam gol. Angka yang sama seperti Alaves dan Espanyol. Bahkan Barcelona kalah jauh dari Atletico Madrid, Los Rojiblancos saat ini hanya kebobolan empat gol.

Melihat performa timnya di musim ini, Lionel Messi menyadari bahwa pertahanan timnya sangat rapuh. Messi pun mengingkan Barcelona segera meningkatkan performa dan memperbaiki pertahanannya.

''Kami sadar bahwa kami harus lebih kuat dalam bertahan,'' buka Lionel Messi seperti dikutip dari Sky Sport.

Baca Juga:
Tribune Ambruk, 14 Suporter Sevilla Dilarikan ke Rumah Sakit

''Tahun lalu kami jarang kebobolan gol tetapi sekarang tim-tim lawan bisa mencetak gol melawan kami dengan usaha pertama mereka. Kami tidak boleh kebobolan gol di setiap pertandingan. Kami harus meningkatkan performa dan menjadi lebih kuat dalam pertahanan, yang merupakan hal yang paling penting,'' lanjut pemain berusia 31 tahuh itu.

Hasil imbang itu membuat Barcelona kini turun ke peringkat kedua dengan memperoleh 14 poin. Sevilla yang unggul 1-3 kala melawan Eibar membuat tim yang berjuluk Los Palanganas ini berada di puncak klasemen La Liga. Sementara rival Barcelona, Real Madrid saat ini berada di peringkat ketiga.

Baca Juga:
Eden Hazard Akui Ingin Tinggalkan Chelsea dan Bermain di Spanyol

Load More