Stephanus Aranditio | Andiarsa Nata
Paul Pogba saat melawan Young Boys di Liga Champions (Alain Grosclaude/AFP)

Bolatimes.com - Gelandang Manchester United, Paul Pogba sempat kembali mendapatkan kritikan terkait performanya yang tidak konsisten bersama Setan Merah baru-baru ini. Meski begitu, ada tiga momen ketika Pogba membuktikan harganya yang fantastis itu memang layak disematkan padanya

Paul Pogba mencuri perhatian kala didatangkan kembali oleh Manchester United dari Juventus. Saat itu Pogba memecahkan rekor transfer dunia dengan nilai transfer 89 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,5 triliun pada tahun 2016.

Semenjak resmi kembali berseragam Manchester United, giliran penampilan Pogba yang menjadi sorotan. Berbagai kritikan datang kepada pemain berusia 25 tahun itu. Banyak kritik yang mengatakan harganya yang fantastis itu tidak sesusai dengan performanya di Old Trafford.

Baca Juga:
Hendro Siswanto Dilarikan ke RS Saat Pertandingan Lawan Persipura

Penampilannya yang tidak konsisen, ditambah dengan hubungannya yang tidak harmonis dengan pelatih Jose Mourinho, membuat Pogba diberitakan belum lama ini akan hengkang dari Manchester United.

Namun, sebelum sejumlah masalah dan kritik itu menimpa Pogba, pemain Timnas Prancis ini bersinar di Serie A bersama Juventus. Ia berperan besar atas keberhasilan Bianconeri memenangkan empat gelar Serie A secara berturut-turut dan piala domestik. Alasan itu lah yang membuat Manchester United setuju untuk mendatangkan kembali Pogba ke Old Trafford.

Meski penampilan Pogba selalu menjadi kritikan, tapi terdapat 3 momen dimana Paul Pogba berhasil membuktikan kualitasnya. Pogba membuktikan harga Rp 1,5 triliun itu memang layak disematkan padanya.

Baca Juga:
3 Pemain Timnas Indonesia U-16 Jadi Korban usai Kalahkan Iran

Berikut 3 momen tersebut seperti yang dilansri oleh Sportskeeda:

1. Manchester United vs Tottenham Hotspur (2018)

Paul Pogba saat perebutan bola dengan Christian Eriksen di semifinal Piala FA pada 21 April 2018 (Glyn Kirk/AFP)

Pada tahun 2018, Manchester United menghadapi Tottenham Hotspur di semifinal Piala FA. Spurs adalah tim yang difavoritkan juara saat itu. Bahkan sebelum laga itu dimulai, sebelumnya Setan Merah kalah 2-0 di Liga Primer. Kondisi itu membuat posisi Mancheser United tidak menguntungkan jika dibandingakan dengan Spurs yang menjadi tuan rumah.

Baca Juga:
Guardiola Tak Perlu Yakinkan Aguero untuk Perpanjang Kontrak

Ketika laga semifinal berlangung, Manchester United tertinggal 1-0 lebih dulu dari Tottenham Hotspur lewat gol yang dicetak oleh Dele Alli pada menit ke-11. Kala itu Pogba muncul sebagai pahlawan ketika memberikan umpan silang apik yang berbuah gol yang dicetak oleh Alexis Sanchez pada menit 24. Laga pun semakin sengit karena kedudukan menjadi imbang 1-1.

Gol tersebut sekaligus membuat para pemain Manhester United semakin percaya diri. Hasilnya, tim besutan Jose Mourinho berhasil membalikkan kedaan dan unggul dengan skor akhir 2-1. Gol kemenanagan Setan Merah dicetak oleh Ander Herrera pada menit ke-62.

2. Arsenal vs Manchester United (2017)

Baca Juga:
Zlatan Ibrahimovic Sindir Para Kritikus Sepak Bola

Aksi Paul Pogba mencoba melewati Bernardo Silva saat derby Manchester pada 7 April 2018 (Paul Ellis/AFP)

Laga Liga Primer yang berlangsung pada Desember 2017 di Emirates Stadium ini, Paul Pogba berperan besar atas kemenangan Manchester United. Gol pembuka Setan Merah berawal dari umpan Pogba yang kemudian dimanfaatkan dengan baik oleh Antonio Valencia.

Manchester United memang berhasil unggul pada laga tersebut dengan skor akhir 1-3. Meski begitu, permainan Arsenal lebih dominan pada laga tersebut. The Gunners mempunyai total 33 tembakan, sementara The Red Devils hanya mempunyai 8 tembakan.

Untung bagi Setan Merah, karena pada laga itu David De Gea dan Paul Pogba tampil apik. Setiap serangan yang dibangun oleh Manchester United, Pogba membuat serangan tersebut tidak sia-sia. Alhasil, walaupun tidak mencetak gol, Pogba mencatatkan 2 asisst.

3. Derby Manchester (2018)

Aksi Paul Pogba mencoba melewati Bernardo Silva saat derby Manchester pada 7 April 2018 (Paul Ellis/AFP)

Pada 7 April 2018, derby Manchester tersaji di kandang Manchester City, Etihad Stadium. Pada laga ini The Citizens hampir saja memastikan mahkota Liga Primer jatuh ke tangannya jika mereka berhasil mengalahkan Manchester United.

Pertandingan itu langsung diawali dengan skor 2-0 untuk keunggulan Manchester City di babak pertama. Dua gol tersebut dicetak oleh Vincent Kompany dan Ilkay Gundogan. Memasuki babak kedua, Paul Pogba mampu membawa Manchester United come back lewat dua gol yang dicetaknya. Skor pun imbang 2-2 di menit ke-55.

Setelah itu, kemenangan Manchester United dipastikan oleh Chris Smalling yang mencetak gol kemenangan pada menit ke-63.

Load More