Stephanus Aranditio
Pemain Timnas Indonesia U-16, Amiruddin Bagus Kahfi mencetak gol ke gawang Iran U-16 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur Malaysia di Piala Asia U-16, Jumat, (21/9/2018) (AFC)

Bolatimes.com - Kemenangan Timnas Indonesia U-16 atas Iran U-16 harus dibayar mahal setelah beberapa pemain mengalami masalah cedera saat berlaga di laga perdana grup C Piala Asia U-16 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (21/9/2018) sore WIB.

Tim medis timnas Indonesia U-16 harus melakukan perawatan yang intensif pada masa jeda turnamen tiga hari sebelum menghadapi laga kedua melawan Vietnam U-16 di stadion yang sama pada Senin (24/9/2018) 19:30 WIB.

Pasalnya tiga pemain yakni Mochammad Supriadi, Amanar Abdillah, dan Brylian Neghieta Dwiki Aldama mengalami masalah pada pertandingan melawan Iran.

Baca Juga:
Guardiola Tak Perlu Yakinkan Aguero untuk Perpanjang Kontrak

Pelatih timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini berharap kondisi ketiga pemain tersebut bukan cedera serius dan dapat diatasi dalam waktu tiga hari oleh tim medis.

''Para pemain bekerja keras sore ini. Mereka (tiga pemain yang cedera) punya andil dalam kemenangan ini. Saya masih menunggu laporan dari tim medis. Saya berharap mereka bisa cepat pulih, dan bukan cedera yang serius,'' kata Fakhri Husaini dilansir bolatimes.com dari goal.

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini saat konferensi pers (Sumber: PSSI)

Jelang lawan Vietnam, Fakhri Husaini telah menyiapkan materi latihan ringan khususnya untuk memberikan waktu recovery bagi para pemain yang sudah berjuang melawan Iran.

Baca Juga:
Zlatan Ibrahimovic Sindir Para Kritikus Sepak Bola

''Tentu saya harus bedakan materi latihan untuk yang bermain hari ini dan yang tidak. Sangat penting untuk memelihara kebugaran para pemain dan memperhatikan recovery mereka. Buat saya, jeda dua hari untuk istirahat sudah cukup,'' jelas Fakhri.

Laga antara Timnas Indonesia U-16 vs Vietnam U-16 akan digelar di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (21/9/2018) 19:30 WIB. Garuda Asia berada di atas angin setelah mengalahkan Iran dan Vietnam baru saja dikalahkan India dengan skor tipis 0-1.

Baca Juga:
Kalahkan Iran, Timnas Indonesia U-16 Harus Tetap Membumi

Load More