Stephanus Aranditio
Ilustrasi Presiden Real Madrid, Florentino Perez dan uang (Defensa Central)

Bolatimes.com - Banyak orang yang mengira penjualan Cristiano Ronaldo dengan nilai 110 juta euro atau setara dengan Rp1,8 triliun membuat Real Madrid semakin menjadi kaya, pada kenyataannya tanpa menjual pemain pun Los Blancos sudah kaya.

Real Madrid baru saja merilis laporan keuangan tahunan mereka, dalam laporan itu diperlihatkan bahwa musim 2017/18 lalu menjadi pendapatan terbaik mereka selama 18 tahun terakhir.

Klub ibu kota Spanyol itu mendapatkan 750,9 juta euro atau setara Rp 12,9 triliun dalam waktu 12 bulan, angka tersebut belum termasuk dari hasil pendapatan penjualan pemain.

Baca Juga:
Tite Resmi Tunjuk Neymar Jadi Kapten Timnas Brasil

Angka tersebut naik 11,3 persen dari musim sebelumnya 2016/17 dan merupakan persentase peningkatan terbesar sejak tahun 2000 ketika Florentino Perez menjadi presiden klub.

Skuat Real Madrid, Atas: Keylor Navas, Sergio Ramos, Toni Kroos, Karim Benzema, Marco Asensio, Daniel Ceballos. Bawah: Isco, Dani Carvajal, Gareth Bale, Marcelo (AFP)

Rinciannya laba bersih Madrid berdiri di angka € 31.2 juta atau meningkat 45,9 persen pada tahun keuangan sebelumnya. Kekayaan bersih klub telah meningkat menjadi € 494.5 juta, dengan utang bersih sekarang di - € 107 juta.

Perkiraan pendapatan untuk musim 2018/19 adalah 752,0 juta euro sebelum penjualan aset, serta laba sebelum pajak sekitar 43,2 juta euro. 

Baca Juga:
Gantikan Hugo Lloris, Areola Pecahkan Rekor Timnas Prancis

Dewan Direksi Real Madrid yang bertemu pada 6 September malam telah setuju untuk memanggil Majelis Umum pada tanggal 23 September 2018 untuk membahas isu-isu lainnya dan menyerahkan hasil keuangan untuk 2017/18 musim untuk disetujui.

Selanjutnya, akan ada Kongres di mana otorisasi membicarakan kontrak utang untuk mendanai pekerjaan renovasi Stadion Santiago Bernabeu akan diajukan untuk disetujui oleh Dewan Direksi.

Baca Juga:
Sempat Ditawari Nomor Tujuh Ronaldo, Ini Jawaban Marco Asensio

Load More