Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Loris Karius saat laga persahabatan melawan Napoli (Paul Faith/AFP)

Bolatimes.com - Kiper Liverpool, Loris Karius dikabarkan diinginkan oleh Beskitas baru-baru ini. Menanggapi pinangan tersebut, Jurgen Klopp diketahui siap membiarkan izin kipernya tersebut untuk pergi meninggalkan Anfield.

Posisi Loris Karius sebagai kiper utama Liverpool saat ini tengah diambil alih oleh Alisson Becker yang baru saja didatangkan dari AS Roma. Hal ini terbukti dalam beberapa laga terakhir Liverpool, Jurgen Klopp selalu memainkan Alisson.

Keputusan untuk mendatangkan Alisson Becker dan menjadikannya kiper utama tidak terlepas dari performa Karius yang semakin menurun. Blunder yang sering dilakukan Karius membuat kiper berkebangsaan Jerman ini sulit kembali menemukan performa terbaiknya.

Baca Juga:
Meski tak Cetak Gol, Ronaldo Raih Nilai Tertinggi di Juventus

Kritikan dan olok-olokan yang Karius terima membuat kiper berusia 25 tahun ini semakin merasa tertekan. Meski dukungan dari pelatih dan rekan timnya selalu diberikan, tapi hal itu saja tidak cukup.

Kedatangan Alisson Becker yang kini mengambil tempatnya semakin membuat Karius putus asa untuk berada di Anfield.

Berdasarkan Mirror, melihat kondisi Loris Karius itu, klub asal Turki, Besiktas dikabarkan telah melakukan pendekatan untuk Karius.

Baca Juga:
3 Pemain Hong Kong yang Wajib Diwaspadai Timnas Indonesia U-23

Dilaporkan pembicaraan mengenai transfer itu tengah berlangsung dan Besiktas tertarik dengan kesepatakan peminjaman. Meski begitu, hal tersebut juga tidak menutup kemungkinan Besiktas akan mempermanekan Karius sebagai pemainnya.

Jurgen Klopp dan Loris Karius (Oli Scarff/AFP)

Mengeni keinginan Besiktas yang menginginkan jasa dari Karius, Jurgen Klopp dilaporkan memberi izin untuk Karius meninggalkan Anfield jika kesepakatan tersebut sesuai untuk Liverpool.

Tetapi sebelum itu terjadi, Klopp berharap untuk bisa merehabilitasi Karius musim ini setelah diketahui ia menderita gegar otak usai final Liga Champions musim lalu.

Baca Juga:
Korban Debut Ronaldo, Kiper Chievo Retak Tulang Hidung

Jika kesepatakan itu terwujud, posisi Loris Karius sebagai kiper pelapis Alisson Becker akan digantikan oleh Simon Mignolet yang gagal dijual ke Napoli.

Selain Loris Karius yang diizinkan untuk pergi, Jurgen Klopp juga memberikan izin kepada Divock Origi untuk meninggalkan Anfield. Penyerang asal Belgia itu kabarnya tengah diincar oleh Borussia Dortmund.

Tetapi keputusan itu akan terwujud jika Dortmund memenuhi permintaan Liverpool yang mematok harga 27 juta poundsterling atau sekitar Rp 501 miliar untuk melepas Divock Origi.

Baca Juga:
Prediksi Timnas Indonesia U-23 vs Hongkong di Asian Games 2018

Load More