Galih Priatmojo
Ekspresi Cristiano Ronaldo saat tendangannya meleset (Alberto Pizzoli/AFP)

Bolatimes.com - Cristiano Ronaldo baru saja melakoni debutnya di Serie A bersama Juventus. Meski si Nyonya Tua sukses memetik kemenangan 3-2 atas Chievo, sang mega bintang urung memperlihatkan sentuhan mautnya alias belum cetak gol.

Tetapi walau urung mempersembahkan gol, juru taktik Juventus, Massimiliano Allegri tampak santai. Ia memaklumi jika peraih lima Ballon d'Or itu masih harus beradaptasi dengan atmosfer di Serie A.

"Ronaldo baru tujuh hari berlatih bersama kami dan bermain dengan baik. Sayang sekali tidak bisa cetak gol," ujarnya seperti dikutip dari Football Italia.

Baca Juga:
3 Pemain Hong Kong yang Wajib Diwaspadai Timnas Indonesia U-23

Cristiano Ronaldo (@cristiano/Galih)

Allegri bahkan tak terlalu khawatir soal performa Ronaldo. Menurutnya di laga menghadapi Chievo mantan penggawa Real Madrid itu tampil baik dengan melesakkan sejumlah tembakan ke arah gawang hingga membuat kiper Chievo Stefano Sorrentino harus membuat sejumlah penyelamatan.

Pengamatan Allegri itu senada dengan fakta statistik yang dikumpulkan Whoscored. Disebutkan bahwa Ronaldo telah melepaskan sebanyak delapan tembakan selama di lapangan. Dari jumlah itu, empat di antaranya mengarah ke target.

Selain itu, Ronaldo mencatatkan umpan sukses 90 persen dari sebanyak 27-30 umpan yang diberikan. Pemain yang sudah mengoleksi lima trofi Champions ini mencatatkan 3 kemenangan duel area dan tiga kali kehilangan penguasaan bola.

Baca Juga:
Prediksi Timnas Indonesia U-23 vs Hongkong di Asian Games 2018

Berdasar kumpulan data statistik itu, Ronaldo meraih nilai 7,5 bersama Federico Bernardeschi. Nilai yang dikumpulkan Ronaldo paling tinggi dari para penggawa Bianconeri.

 

Baca Juga:
Klasemen Serie A Pekan 1: Inter Milan Merana, Empoli Di Puncak

Load More