Tinwarotul Fatonah | Irwan Febri Rialdi
tottenham hotspurs/ instagram

Bolatimes.com - Tottenham Hotspur menjadi tim yang adem ayem dalam bursa transfer musim panas 2018. Skuat The Lilywhites tak membeli satu pemain pun dan menjadi tim pertama yang mencatatkan sejarah baru di era Liga Primer Inggris.

Bursa transfer musim panas Inggris telah tutup pada Kamis (9/8/2018) pukul 23.00 WIB, hingga palu diketuk nyatanya tak ada pemain baru yang datang.

Sebenarnya, Tottenham sempat dihubungkan dengan beberapa pemain seperti gelandang Aston Villa, Jack Grealis dan bek PSG, Layvin Kurzawa, Kevin Gameiro dari Atletico Madrid. Namun, kabar itu menguap dan hanya menjadi rumor belaka.

Baca Juga:
Ini Makanan Sederhana Favorit Top Skor AFF U-16 Bagus Kahfi

Apa yang dilakukan Tottenham itu justru membuat klub asal London itu mencatatkan sejarah baru di era Liga Primer sejak 2003.

Dilansir dari Talksport, Spurs menjadi tim Liga Primer yang tak membeli pemain di bursa transfer selama 15 tahun terakhir. Selain itu, mereka juga satu-satunya tim dari lima liga top Eropa yang tak mendatangkan pemain baru.

Kendati demikian, pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino tidak terlalu merisaukan. Ia tetap senang dengan keputusan yang telah diambil Spurs.

Baca Juga:
Kalahkan Malaysia, Timnas Indonesia U-16 Vs Thailand di Final

Manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino menyaksikan skuatnya dikalahkan Juventus. Ian KINGTON / IKIMAGES / AFP

"Tentu saja, publik pasti tidak memahami kenapa Tottenham tidak membeli atau menjual pemain. Tapi, terkadang di sepak bola, Anda butuh sikap yang berbeda," ujar Pochettino mengutip dari The Guardian.

"Tapi, saya senang bisa mempertahankan skuat bersama,” imbuh pria asal Argentina tersebut.

Keadaan senyap Tottenham di bursa transfer disinyalir karena klub tengah menata finansial yang sedang membangun stadion baru.

Baca Juga:
Lechia Gdansk Sampaikan Rasa Duka untuk Bencana Gempa Lombok

Di sisi lain, Spurs telah memperpanjang kontrak beberapa pemain andalannya seperti Harry Kane, Son Heung-min, dan Erik Lamela.

“Saya pikir klub telah memberikan dampak besar untuk mengusahakan perpanjangan kontrak beberapa pemain seperti Harry Kane, dan Heung Min Son. Klub juga sedang berusaha menyelesaikan stadion secepat mungkin,” tutup eks pelatih Espanyol itu.

Baca Juga:
Salam Perpisahan Haru dari Thibaut Courtois untuk Fans Chelsea

Load More