Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Kylian Mbappe/Twitter

Bolatimes.com - Dalam dunia sepak bola, performa dan kualitas di lapangan hijau bakal setimpal dengan nilainya di bursa transfer. Tak bisa dipungkiri, semakin hebat pemain itu, semakin mahal pula biaya untuk memboyongnya.

Nilai pemain pun bisa turun naik begitu saja. Sekali lagi itu tergantung dengan performa di atas lapangan.

Kali ini, Bolatimes.com bakal menyajikan empat pemain yang tengah naik daun. Nilai transfernya merokrt naik dibanding tahun sebelumnya.

Baca Juga:
Gabung Barcelona, Arturo Vidal Merasa Mengalami Peningkatan Karir

Melansir dari Sportkeeda, simak ulasan berikut.

1. Kevin de Bruyne

Gelandang Manchester City Kevin De Bruyne. Oli SCARFF / AFP

Kevin de Bruyne merupakan gelandang andalan dari Manchester City di Liga Primer Inggris. Pada Juli 2017, ia memiliki harga pasar sebesar 65 juta euro atau Rp1,09 triliun.

Baca Juga:
Willian Ungkap Jose Mourinho Ingin Membawanya ke Old Trafford

Namun, pada bursa transfer musim panas ini, pemain 27 tahun itu memiliki harga pasar yang meningkat drastis, yakni 150 juta euro atau Rp2,5 triliun.

Kenaikan tersebut disinyalir karena performa eks pemain Chelsea itu kala mengantarkan The Citizens meraih gelar Liga Primer Inggris musim 2017/2018 dan mengantarkan negaranya meraih tempat ketiga Piala Dunia 2018.

2. Harry Kane

Baca Juga:
SUGBK Hadirkan Teknologi Canggih Jelang Asian Games 2018

Harry Kane merayakan golnya/Twitter

Harry Kane dinilai sebagai salah satu pemain tertajam di dunia saat ini. Keahlian dalam mengecoh kiper lawan telah terbukti di Liga Primer Inggris dan Piala Dunia 2018.

Di kompetisi domestik, ia telah menciptakan 30 gol. Sementara di ajang turnamen empat tahunan itu, Kane berhasil menjadi top skor dengan raihan enam gol.

Prestasi mentereng itu menjadikan harga pasar pemain 24 tahun itu naik dua kali lipat lebih. Dari semula 60 juta euro (Rp1 triliun) menjadi 150 juta euro (Rp2,5 triliun).

Baca Juga:
Cetak Hat-trick ke Gawang Kamboja, Bagus Kahfi Cetak Rekor Baru

3. Mohamed Salah

Mohamed Salah menerima penghargaan Golden Boot di Premier League musim 2017/2018.

Mohamed Salah adalah pemain yang fenomenal pada musim 2017/2018. Ia sukses meraih berbagai gelar individu seperti pemain terbaik Liga Inggris dan top skor Liga Primer Inggris.

Salah juga sukses mengantarkan Liverpool melaju ke babak final Liga Champions, meskipun harus kalah dari Real Madrid.

Namun, capaian itu membuat Salah kini menjadi pemain yang berbandrol mahal. Pada Juli 2017, harga pasar pemain asal Mesir itu adalah 35 juta euro (Rp150 juta euro), akan tetapi kini melonjak lima kai lipat menjadi 150 juta euro (Rp2,5 triliun).

4. Kylian Mbappe

mbappe/twitter

Boleh dibilang, Mbappe adalah pemain muda paling potensial saat ini. Ia yang masih 19 tahun sudah semakin matang dan telah sukses meraih berbagai prestasi.

Di Piala Dunia 2018, ia sukses mencuri perhatian dunia dengan keluar sebagai juara bersama Prancis dan dinobatkan sebagai pemain muda terbaik.

Kualitas Mbappe membuat dirinya kini memiliki harga pasar 150 juta euro (Rp2,5 triliun) dari harga sebelumnya yakni 35 juta euro atau Rp587 miliar. Jumlah tersebut adalah nominal yang fantastis mengingat untuk pemain yang baru 19 tahun.

Load More