Stephanus Aranditio | Andiarsa Nata
Alisson Becker (@AnfieldHQ/Twitter)

Bolatimes.com - Kiper anyar Liverpool, Alisson Becker baru saja menjalani debutnya ketika The Reds menghadapai Napoli di laga persahabatan pada Minggu (5/8/2018). Debutnya itu pun mendapatkan komentar positif dari sang pelatih, Jurgen Klopp.

Alisson Becker didatangkan oleh Liverpool dari AS Roma dengan mahar 67 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,2 triliun pada 19 Juli 2018. Nilai itu membuat Alisson menjadi kiper termahal di dunia, mengalakan kiper Manchester City, Ederson saat didatangkan pada 2017 lalu.

Kedatangan kiper berusia 25 tahun itu membawa angin segar di skuat The Reds mengingat kiper utama Liverpool, Loris Karius mendapat banyak kritikan pedas karena aksi blundernya.

Baca Juga:
MU Dikabarkan Telah Sepakat dengan Yerry Mina

Setelah menjalani latihan usai gelaran Piala Dunia 2018 berakhir, kiper Timnas Brasil itu akhirnya menjalani debutnya bersama Liverpool ketika melawan Napoli di laga persahabatan.

Menjalani debutnya menjadi starter, Alisson Becker pun mendapat komentar positif dari Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.

Alisson Becker (@AnfieldHQ/Twitter)

"Dia pemain sepak bola yang bagus, sebagus posisinya sebagai penjaga gawang," kata Klopp dikutip dari FourFourTwo.

Baca Juga:
Netizen Sebut Bagus Kahfi akan Jadi The Next Bepe

"Performa yang serba bagus untuk pertandingan pertama, terutama karena saya pikir semua orang dapat membayangkan apa yang terjadi di dalam manusia dalam situasi seperti itu," lanjut Klopp menambahkan.

Pada laga tersebut, bisa dikatakan Jurgen Klopp menurunkan skuat terbaiknya, mulai dari trisula serangnya, yakni Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane hingga James Milner dan Naby Keita yang menyokong ketiga pemain depan tersebut.

Menurut Klopp, hal itu membuat Alisson sadar apa yang menjadi tugasnya ketika berada di belakang untuk menjaga gawang Liverpool.

Baca Juga:
Patrich Wanggai Bahagia Bobol Gawang Sang Mantan

"Bermain melawan Napoli, itu adalah sisi terkuat yang kami mainkan sejauh ini, 100 persen. Mereka hampir memiliki skuad penuh di sini dan itu bisa terlihat sangat berbeda," tutur Klopp

"Dia sangat, sangat sadar akan semua situasi ketika dia dibutuhkan di belakang," tutup pelatih berkebangsaan Jerman tersebut.

Liverpool masih akan menjalani satu laga persahabatan melawan Torino sebelum menjalani laga pembuka Liga Premier. Laga Liverpool kontra Torino akan berlangsung pada Rabu (8/8/2018) dini hari WIB.

Baca Juga:
Luka Modric Diincar Inter, Ini Kata Pelatih Real Madrid

Load More