Stephanus Aranditio | Andiarsa Nata
Yerry Mina. (sumber: Twitter/@WWFC_Transfers)

Bolatimes.com - Rencana Manchester United untuk mendatangkan bek Barcelona, Yerry Mina tampaknya sebentar lagi akan terwujud. Dikabarkan The Red Devils telah menyetujui persyaratan pribadi dengan bek Timnas Kolombia tersebut.

Yerry Mina memang baru-baru ini dikabarkan ingin meninggalkan Camp Nou lantaran ia menganggap dirinya bermain buruk bersama Barcelona.

Selain itu, persaingan berat untuk tembus menjadi starter membuat Mina mendapat kesempatan bermain yang kurang sejak didatangkan dari Palmeiras pada bulan Januari lalu.

Baca Juga:
Patrich Wanggai Bahagia Bobol Gawang Sang Mantan

Namun penampilan pemain berusia 23 tahun ini di level klub dengan level Internasional bersama Timnas Kolombia berbeda jauh. 

Mina tampil memukau bersama Kolombia pada Piala Dunia 2018. Hal itu lah yang membuat beberapa klub, termasuk Manchester United tertrik untuk memburu tanda tangan Mina.

Sejatinya pelatih Manchester United, Jose Mourinho juga masih mengharapkan bisa mendatangkan Toby Alderweireld dan Harry Maguire di beberapa hari sisa bursa transfer musim panas ini. Tetapi negoisisasi dengan Tottenham Hotspurs harus terhenti karena untuk melepas Alderweireld Spurs mematok harga tinggi.

Baca Juga:
Luka Modric Diincar Inter, Ini Kata Pelatih Real Madrid

Sementara Harry Maguire tidak bisa didatangkan lantaran Leicester City bersikeras tidak akan melepas pemain bintang Timnas Inggris tersebut.

Yerry Mina (Lluis Gene/AFP)

Kendati demikian Manchester United telah menyiapkan rencana cadangan. Rencana tersebut adalah mendatangkan Yerry Mina ke Old Trafford.

Berdsarkan laporan Deportivo yang dikutip Manchester Evening News dikatakan Setan Merah telah menyetujui kontrak lima tahun dengan pemain Timnas Kolombia tersebut. Yerry Mina dikabarkan akan menerima gaji 7,5 juta poundsterling atau sekitar Rp 141 miliar per tahun.

Baca Juga:
Clarence Seedorf Resmi Jadi Pelatih Timnas Kamerun

Namun, Manchester United dan Barcelona saat ini belum meencapai kesepakatan terkait biaya Yerry Mina tersebut. Klub raksasa La Liga itu menuntut harga disekitar 40 juta poundsterling atau sekitar Rp 754 miliar untuk melepas Mina berlabuh ke Old Trafford.

Load More