Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Mohamed Salah/Instagram

Bolatimes.com - Mohamed Salah sekaligus kompatriotnya di Liverpool memberi dukungan kepada kiper Loris Karius. Dukungan Salah itu diberikan setelah Karius menerima banyak kritikan karena blunder yang dilakukan di laga turnamen pra-musim, International Champions Cup (ICC) 2018 pada Senin (23/7/2018).

Loris Karius kembali menjadi bulan-bulanan karena blundernya di laga turnamen pra-musim ICC 2018 ketika berhadapan dengan Borussia Dortmund.

Berlaga di Bank of America Stadium, Liverpool kalah dengan skor 1-3 dari Borussia Dortmund. The Reds sempat unggul 1-0 hingga babak pertama sebelum Die Borussen membalikkan keadaan.

Baca Juga:
Manchester United Tawarkan Rp1,2 Triliun untuk Harry Maguire

Kekalahan Liverpool itu juga menjadi sorotan karena penampilan buruk dari sang kiper, Loris Karius. Kiper berkebangsaan Jerman itu menjadi sorotan lantaran melakukan blunder di laga turnamen pra-musim tersebut.

Blunder tersebut terjadi saat pertandingan memasuki menit ke-3. Loris Karius yang mencoba menjaga gawang, keluar dari sarang untuk menyapu bola. Tindakan Karius itu dilakukan saat melihat pemain bertahan Liverpool gagal menerapkan jebakan offside.

Alhasil, Karis keluar dari kotak penalti dan menendang bola. Tetapi tendangan kiper berusia 25 tahun justru mengarah kepada pemain lawan yang berada tidak jauh darinya.

Baca Juga:
Kylian Mbappe Ajak N'Golo Kante Gabung PSG

Tendangan Karius itu samapi di kaki pemain Dortmund, Maximillian Philipp. Tapi untung bagi Liverpool, tendangan Philipp melebar dari gawangnya.

Atas blundernya itu lah, Karius menerima banyak kritikan.

Namun baru-baru ini ia mendapat dukungan dari rekan satu timnya di Liverpool, Mohamed Salah. Pemain berkebangsaan Mesir itu memberikan ucapan dukungan melalui akun Twitternya.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-23 Agendakan Gelar Dua Uji Coba Bulan Depan

Salah meminta kepada Karius untuk tetap kuat dan mengabaikan orang yang membencinya.

"Tetap kuat Karius, itu yang terjadi kepada pemain terbaik. Abaikan orang yang membencimu," tulis Mohamed Salah di akun Twitternya.

Sebelumnya Loris Karius juga memberikan pesan bijak kepada para pembencinya. Ia menuliskan pesan tersebut melalui Instastory Instagramnya.

Baca Juga:
Presiden Bayern Munchen: Ozil Pantas Pensiun dari Timnas Jerman!

Sebelumnya, Loris Karius juga mendapat dukungan dari mantan kiper Real Madrid, Iker Casillas.

Load More