Stephanus Aranditio
Mohamed Salah (Kanan) kembali bergabung dengan latihan Liverpool (Sumber: Liverpool FC)

Bolatimes.com - Bintang Liverpool, Mohamed Salah telah pulih sepenuhnya dari cedera dislokasi bahu yang dideritanya saat kontak fisik dengan bek Real Madrid, Sergio Ramos di final Liga Champions pada bulan Mei lalu

Cedera itu memaksa Salah absen di laga perdana timnas Mesir pada fase grup A Piala Dunia 2018, ia baru merumput saat pertandingan kedua Mesir melawan Rusia dan langsung mencetak gol.

Meski pada akhirnya Mesir gagal lolos ke fase 16 besar, Salah sudah menyumbangkan dua gol dari dua pertandingan dalam kondisi yang belum sepenuhnya fit.

Baca Juga:
Real Madrid Boyong Hazard dengan Mahar Rp 3,2 Triliun?

Kini jelang turnamen pramusim International Champions Cup di Amerika Serikat, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp memastikan pemain berusia 26 tahun itu sudah sepenuhnya pulih dari cedera dan siap dimainkan.

"Dia telah sepenuhnya pulih," kata Jurgen Klopp.

Mohamed Salah/Twitter

Liverpool selama ini tetap memantau perkembangan pemulihan cedera pemain yang mencetak 44 gol bagi The Reds di semua kompetisi itu. Klopp juga memuji perjuangan Salah melawan cederanya untuk mengembalikan top performanya.

Baca Juga:
VIDEO: Venue Asian Games 2018 Dirusak Suporter Sriwijaya FC

"Dia adalah orang yang sangat serius dan dia tahu itu terkait karirnya. Apa pun yang diinginkan orang dari dia, jika dia tidak bisa, dia tidak bisa. Tapi dia benar-benar baik-baik saja dan sekarang baik-baik saja," jelas Klopp.

Kembalinya Salah membuat Klopp semakin percaya diri menatap musim baru Liga Inggris 2018/2019 yang akan dimulai pada 11 Agustus 2018, Liverpool akan melakoni partai perdana pada 12 Agustus melawan West Ham di Anfield.

“Dia terlihat penuh kegembiraan dan sangat senang bisa kembali. Senang melihatnya kemarin latihan untuk pertama kalinya, sama dengan Sadio Mane. Mereka memiliki tahun yang kuat di musim lalu, mereka benar-benar menantikan musim ini," ujar pelatih asal Jerman itu.

Baca Juga:
Atletico Madrid Dekati Olivier Giroud dan Nikola Kalinic

Mohamed Salah

Mantan pelatih Borusia Dortmund itu menambahkan Salah sudah menjalani beberapa kali tes untuk memastikan dirinya benar-benar pulih dari cedera dan siap dimainkan, namun bagi Klopp persiapan yang paling penting adalah jelang laga perdana Liga Inggris bukan turnamen pramusim.

“Sekarang mereka masih punya dasar yang bagus. Mereka terlihat sangat bugar. Berdasarkan tes kemarin, keduanya memiliki nilai-nilai fantastis sehingga mereka bisa melakukan pekerjaan yang harus mereka lakukan, jadi sekarang mereka dapat mulai lebih cepat daripada anggota tim lainnya dari basis lain. Itu bagus untuk kita tetapi musim dimulai pada 12 Agustus, bukan minggu ini, sangat bagus," tutup Klopp.

Berikut video latihan perdana Mohamed Salah di Liverpool:

Baca Juga:
Sriwijaya FC Dipermalukan Tamunya Arema FC Tiga Gol Tanpa Balas

Load More