Stephanus Aranditio
Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

Bolatimes.com - Kepindahan mega bintang Cristiano Ronaldo dari Real Madrid ke Juventus membuat orang banyak berpikiran bahwa persaingan antara Lionel Messi dari Barcelona telah usai, namun Ronaldo membantah pernah bersaing dengan Messi.

Dalam satu dekade terakhir, kedua pemain ini saling bergantian meraih gelar Ballon d'Or sejak 2008, hampir tak ada pemain lain yang bisa mengalahkan dominasi kedua mega bintang ini.

Sejak pindah ke Santiago Bernabeu dari Manchester United pada tahun 2009, Ronaldo telah mencetak 311 gol dalam 292 penampilan di La Liga, sementara Messi pada saat yang sama mencetak 329 gol dalam 309 penampilan.

Baca Juga:
Heimir Hallgrimsson Mengundurkan Diri Sebagai Pelatih Islandia

Di dalam negeri, Barcelona terlihat lebih dominan, dengan Messi yang telah memenangkan enam gelar (dari sembilan) sejak Ronaldo pindah ke Spanyol, sementara Ronaldo hanya mendapatkan dua.

Messi vs Ronaldo/Instagram

Tapi, Ronaldo lebih bersinar di luar negeri dengan memenangkan empat trofi Liga Champions bersama Los Blancos sementara Messi hanya dua sejak Ronaldo bermain di Madrid, meskipun pemain asal Argentina itu juga memiliki empat secara keseluruhan.

Namun, disaat orang banyak berdebat tentang kehebatan kedua pemain itu, Cristiano Ronaldo justru tidak pernah menganggap Messi sebagai pesaingnya.

Baca Juga:
Teco Sesali Timnya Gagal Petik Poin di Kandang

“Saya tidak memiliki persaingan melawan pemain lain, saya tidak pernah memilikinya, itu bukan bagian dari etika saya," kata Ronaldo dilansir dari Ojogo.

Kini bersama Si Nyonya Tua, Ronaldo memasang target untuk memenangkan setiap pertandingan yang ia lalui baik di Serie-A maupun di Liga Champions.

“Juventus akan mencoba untuk memenangkan setiap pertandingan secara reguler, tetapi kami tidak akan memiliki persaingan (dengan pemain -red), tidak dengan pemain dari Napoli atau Milan," jelas Ronaldo.

Baca Juga:
Bali United Jadi Tim Pertama yang Kalahkan Persija di Kandangnya

"Mereka akan mempertahankan permainan mereka di lapangan, dan pada akhirnya kita akan melihat siapa yang terbaik," tutup Ronaldo.

Cristiano Ronaldo dengan Jersey barunya di Juventus (Sumber: Juventus)

Ronaldo diboyong oleh Si Nyonya Tua dengan mahar sebesar 105 juta Euro atau sekitar Rp 1,76 Triliun dari klub Real Madrid. Pemain berjuluk CR7 itu telah menandatangani kontrak berdurasi empat tahun dengan Juventus.

Ronaldo tiba di Turin dan telah menjalani tes kesehatan di pusat medis Juventus yang terletak di sebelah selatan tribune timur Allianz Stadium, Senin (16/7/2018) pagi waktu setempat.

Baca Juga:
Duo Belanda Bawa Kemenangan Bali United 2-0 atas Persija Jakarta

Setelah itu ia resmi diperkenalkan di depan publik Turin sebagai pemain baru Juventus dengan nomor punggung 7.

Load More