Stephanus Aranditio
Cristiano Ronaldo berseragam Juventus (Sumber: Twitter)

Bolatimes.com - Presiden Inter Milan, Erick Thohir angkat bicara terkait kepindahan Cristiano Ronaldo ke Juventus. Menurutnya, kehadiran Ronaldo akan kembali mendongkrak popularitas kompetisi Serie A.

Ronaldo didatangkan Juventus dari Real Madrid dengan banderol 100 juta euro (sekitar Rp 1,6 triliun). Kapten Timnas Portugal tersebut diikat kontrak selama empat musim.

Keputusan Ronaldo bergabung ke Juventus dinilai cukup positif oleh Erick Thohir. Lelaki yang juga menjabat sebagai ketua panitia penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) itu yakin Serie A bakal kembali berjaya.

Baca Juga:
Real Madrid Siapkan Rp 2,8 triliun untuk Eden Hazard

"Sekarang dengan status Serie A yang lagi menanjak lagi, kedatangan CR7—julukan Ronaldo—ke Serie A sangat positif karena akan mendongkrak daripada siaran," kata Erick Thohir di kawasan Senayan, Jakarta, Jumat (13/7/2018).

"Juventus lawan Inter Milan yang selama ini kalau kita lihat dari penjualan tiket selalu sold out, kalau main di kandang Inter maupun kandang Juve, bakal lebih semarak (dengan hadirnya Ronaldo)," tambahnya.

Erick Tohir (sumber: suara.com)

Erick Thohir juga menilai, kepindahan mantan pemain Manchester United itu bakal meningkatkan pencinta Liga Italia. Hak siar pun bakal meningkat lantaran adanya sang mega bintang.

Baca Juga:
Jelang Final Piala Dunia, Pemerintah Kroasia Rapat Pakai Jersey

Tidak hanya Ronaldo, Erick mengatakan, tim-tim Serie A banyak juga datangkan pemain bagus. Seperti Inter yang mendatangkan Radja Nainggolan yang membuat persaiangan juara kian seru.

"Ya pasti siarannya akan lebih tinggi, yang tadinya siaran ditonton sekian, dengan adanya Ronaldo akan naik. Apalagi kan Inter enggak mau kalah, untuk di Indonesia naik juga karena ada Radja Nainggolan," ucapnya.

"Jadi ini bagus buat Serie A secara ekonomi, secara persaingan ya nanti dulu dong. Masa gara-gara ada Cristiano Ronaldo langsung juara," pungkas Erick Thohir.

Baca Juga:
3 Alasan Kuat Kroasia Bisa Jadi Juara Piala Dunia 2018

Load More