Agung Pratnyawan | Dany Garjito
Luka Modric/Twitter

Bolatimes.com - Kroasia vs Inggris akan menjadi semifinal Piala Dunia 2018 yang ditunggu-tunggu. Pemenang dari laga tersebut akan melaju ke final dan berhadapan dengan pemenang dari laga Prancis vs Belgia.

Jelang laga krusial bagi Kroasia, salah satu penggawa Kroasia, Rakitic justru mengatakan bahwa dia tidak suka ada Modric di tim rivalnya.

Luka Modric merupakan rekan setim Rakitic sekaligus kapten timnas Kroasia. Namun, Rakitic mengatakan bahwa dia tidak suka ada Modric di tim rivalnya di La Liga, Real Madrid.

Baca Juga:
Paulinho Resmi Balik ke Liga Super Cina

Seperti diketahui, Rakitic merupakan penggawa FC Barcelona, sementara Luka Modric adalah salah satu pemain kunci Real Madrid. Rakitic tidak suka Modric ada di Real Madrid, karena itu akan membuat Real Madrid semakin kuat.

Rakitic juga menambahkan, Modric bisa membuat rekan satu timnya menjadi bermain jauh lebih baik, entah itu di Real Madrid maupun di timnas Kroasia.

"Hal itu bisa dilihat saat di timnas maupun di klub tidak ada Luka Modric, maka permainan terasa tidak menarik dan membosankan", imbuh Rakitic.

Baca Juga:
Neymar: Piala Dunia 2018 Momen Menyedihkan dalam Karier Saya!

Ivan Rakitic/Instagram

Kroasia bisa melaju sejauh ini sampai ke semifinal juga tidak lepas dari peran kedua pemain ini. Rakitic dan Modric mampu bahu-membahu mengalirkan bola sekaligus membantu pertahanan Kroasia.

Laga-laga di babak 16 besar dan perempat final juga menunjukkan bahwa keduanya menjadi algojo tendangan penalti yang handal.

Meskipun Modric pernah sekali gagal menyarangkan gol lewat titik putih, namun sampai pertandingan terakhir di perempat final lawan Rusia, keduanya menjadi pemain yang sukses mencetak gol dan membawa Kroasia sampai ke semifinal.

Baca Juga:
Sang Ayah Minta Mesut Ozil Pensiun dari Timnas Jerman

Bicara tentang adu tendangan penalti, Kroasia nantinya akan melawan Inggris yang biasanya lemah di tendangan penalti.

Walaupun di perempat final skuat Kane cs sukses mengakhiri kutukan penalti, tapi melawan Kroasia hal itu hasil akhirnya bisa berbeda.

Baca Juga:
BREAKING NEWS - Fernando Hierro Mundur Dari Timnas Spanyol

Load More