Stephanus Aranditio
Naby Keita dan Steven Gerard (Sumber: Liverpool)

Bolatimes.com - Naby Keita resmi menjadi milik Liverpool dan akan mengenakan nomor punggung 8 warisan sang legenda Steven Gerard. Pemain berusia 23 tahun itu akan menjadi pemain pertama yang mengenakan nomor 8 semenjak ditinggal Gerard pada 2015 yang pindah ke LA Galaxy.

Keita didatangkan dari RB Leipzig dengan harga 75 juta euro (sekitar Rp 1,25 triliun) dan akan diperkenalkan secara resmi oleh Liverpool pada 1 Juli 2018 saat para pemain yang mengikuti Piala Dunia sudah kembali ke klub.

Pemain asal Guinea (sebuah negara di Afrika Barat) itu mengatakan mengenakan nomor 8 di Liverpool adalah sebuah kehormatan baginya.

Baca Juga:
Pemain Korsel Takut Wajib Militer karena Gagal di Piala Dunia?

"Ini adalah hari yang luar biasa bagi saya. Dia memberi saya jersey No.8. Ketika itu terjadi, itu adalah kejutan dan saya tidak pernah membayangkannya," kata Keita.

Keita lebih terkejut lagi saat ia mengetahui yang memberi jersey bernomor punggung 8 itu adalah Steven Gerard sendiri. 

Baca Juga:
Prediksi Serbia Vs Brasil di Grup E Piala Dunia 2018

“Ketika dia masuk, saya memandangnya dan berkata 'wow', dia adalah legenda. Dia adalah seseorang yang selalu menunjukkan rasa hormat, yang memberikan semua kemampuannya di lapangan, seseorang yang dicintai di sini," kata Keita kagum.

Mengenakan nomor punggung 8 dianggap Keita sebagai kehormatan yang bukan main-main, ia menganggap itu adalah sebuah motivasi untuk tampil maksimal di Liverpool.

"Jika seseorang seperti itu memberi anda nomor bajunya, itu bukan untuk bermain-main, saya akan mencoba dan berjuang maksimal seperti yang dia lakukan, itulah motivasi saya," tutup Keita.

Baca Juga:
Video - Mengharukan, Begini Cara Suporter Buta Nonton Piala Dunia

Keita akan menjadi amunisi baru Liverpool bersama trio Sadio Mane, Robert Firmino, dan Mohamed Salah.

Load More