Galih Priatmojo
Robert Lewandowski/Instagram

Bolatimes.com - Penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski mengungkapkan pernyataan mengejutkan. Jelang bursa transfer musim panas ini ia mengindikasikan bakal angkat koper dari Allianz Arena.

Dilansir dari Sport Bild, Pemain Timnas Polandia itu sebelumnya santer dikabarkan bakal merapat ke Real Madrid, meskipun kemudian hal tersebut ditepis oleh Chairman Bayern Munchen, Karl Heinz Rummenigge. Rummenigge mengatakan jika belum ada pembicaraan lebih jauh dengan Real Madrid soal Lewandowski.

Legenda sepak bola Jerman tersebut mengungkapkan jika Lewandowski adalah sosok pemain yang setia. Ia meyakini top skor Bundesliga musim ini itu akan menghormati kontraknya yang akan berakhir pada 2021 mendatang.

Baca Juga:
Wujud Syukur, Fandri Nitikan Air Mata Usai Jebol Gawang Persipura

Namun, Pini Zahavi, yang menjadi agen Lewandowski sejak Februari lalu, telah mengkonfirmasi bahwa sang striker ingin pindah dari Allianz Arena.

"Robert merasa dia butuh perubahan dan tantangan baru dalam karirnya. Manajemen Bayern tahu tentang itu," kata Zahavi.

Zahavi menyangkal jika keinginan Lewandowski untuk hengkang lantaran ada salah satu klub yang menginginkannya.

Baca Juga:
Tak Bisa Menerima Umpan, Philippe Coutinho Disentil Ramai-ramai

"Motif Robert bukanlah uang atau klub tertentu, karena hampir semua klub top ingin memilikinya. Semua pemain di Bayern memiliki karir yang hebat. Mereka harus memahami situasinya," terangnya.

Bayern diperkirakan tidak akan menjual Lewandowski, yang telah memenangkan empat gelar liga berturut-turut sejak bergabung dari Borussia Dortmund pada 2014.

Baca Juga:
Hadapi Madura United, Rene Analogikan Laga Madrid vs Liverpool

Masa depan Lewandowski telah berada di bawah pengawasan sejak hubungannya bersama agen Zahavi. Hal ini dilakukan lantaran mengingat Zahavi pernah terlibat dalam memperantarai kepindahan megabintang Neymar ke Paris Saint German yang memecahkan rekor transfer dengan nilai 222 juta Euro atau sekitar Rp 3 triliun.

Pemain berusia 29 tahun itu di musim ini terus menerus dikaitkan dengan sejumlah klub besar seperti Madrid, PSG, Chelsea dan Manchester United.

Sport Bild menyebut Bayern akan lebih siap menjual Jerome Boateng, Arturo Vidal, Thiago Alcantara dan Juan Bernat ketimbang melepas Lewandowski.

Baca Juga:
Sudah Memikirkan Pensiun, Ini yang Direncanakan Lionel Messi

Load More