Rendy Adrikni Sadikin
Para pemain Real Madrid merayakan kemenangan atas Liverpool di final Liga Champions. Sergei SUPINSKY / AFP

Bolatimes.com - Real Madrid sukses menjuarai Liga Champions setelah mengalahkan Liverpool 3-1.

Be0rikut adalah fakta -fakta menarik dari kemenangan Real Madrid di final Liga Champions.

Pada laga di Stadion NSK Olimpiyskiy, Kiev, Minggu (27/5/2018) dini hari WIB, Karim Benzema lebih dulu membuat Madrid unggul lebih dulu di babak kedua.

Sadio Mane mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Gareth Bale akhirnya menjadi penentu kemenangan Madrid setelah mencetak dua gol.

Kemenangan 3-1 tersebut membuat Madrid meraih juara Liga Champions tiga musim berturut-turut dan menjadi koleksi trofi Piala Eropa/Liga Champions ke-13.

Berikut adalah fakta - fakta menarik dari sukses Madrid menjuarai Liga Champions yang dihimpun dari Opta.

1. Real Madrid menjadi tim pertama yang memenangkan Piala Eropa / Liga Champions dalam tiga musim berturut-turut sejak Bayern Munich diantara tahun 1974 dan 1976.

2. Tim-tim Inggris mengalami kekalahan dalam tujuh final kompetisi klub UEFA terakhir mereka melawan tim asal Spanyol (4 x di Final Liga Champions, 3 x di Final UEFA Cup / Liga Europa).

3. Zinedine Zidane menjadi pelatih ketiga yang memenangkan Piala Eropa / Liga Champions tiga kali (setelah Bob Paisley dan Carlo Ancelotti), tetapi menjadi yang pertama memenangkannya dalam tiga musim berturut-turut.

4. Jurgen Klopp kini telah menelan kekalahan di enam dari tujuh final utama sebagai manajer (2 x DFB-Pokal, 2 x Liga Champions, 1 x Piala Liga, 1 x UEFA Europa League), hanya memenangkan DFB-Pokal dengan Borussia Dortmund pada 2012.

5. Real Madrid memulai dengan starting line up yang sama seperti pada final Liga Champions 2016-17; pertama kali tim memulai dengan 11 pemain yang sama di final Piala Eropa / Liga Champions yang berbeda.

Suara.com/Reky Kalumata

Tulisan ini sudah dimuat di Suara.com

Load More