Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Andres Iniesta/Instagram

Bolatimes.com - Andres Iniesta akan segera bergabung bersama klub asal Jepang, Vissel Kobe. Hal ini bisa dilihat dari unggahan Instagram Iniesta yang memperlihatkan foto kebersamaannya bersama Chief Executive Officer (CEO) Rakuten Inc. atau pemilik klub Vissel Kobe, Hiroshi Mikitani.

Setelah kabar mengenai kepindahannya dari Barcelona sempat simpang siur, sepertinya sekarang Iniesta telah menemukan rumah barunya di Jepang bersama klub Vissel Kobe. Sebelumnya Iniesta dikabarkan akan menuju Liga Super China bersama Chongqing Dangdai Lifan FC. Tetapi keputusan itu sepertinya batal karena masalah gaji yang tidak sesuai.

Seorang wartawan olahraga, Guillem Balague menuliskan cuitan di Twitter pribadinya kemarin, Rabu (23/5/2018). Dalam cuitan itu dia mengatakan bahwa Iniesta akan dikenalkan sebagai pemain Vissel Kobe hari ini (24/5/2018).

Baca Juga:
Persija Jakarta Resmi Dapatkan Osas Saha

"Andres Iniesta akan pergi hari ini ke Jepang. Besok akan diperkenalkan sebagai pemain baru Vissel Kobe" tulisnya.

Sumber foto: @andresiniesta8/Instagram

Baca Juga:
Unai Emery Vs Pep Guardiola, Siapa yang Menang?

Hal itu juga berkenaan dengan unggahan dari Instagram Iniseta bersama Hiroshi Mikitani yang terlihat berfoto di dalam pesawat. Itu memberi tanda bahwa kapten Barcelona itu sedang dalam perjalanan menuju Jepang.

Jika Andres Iniesta resmi bergabung dengan Vissel Kobe, pemain berkebangsaan Spanyol itu juga kemungkinan besar akan menjadi rekan satu tim Lukas Podolski jika pihak klub tidak melepas pemain asal Jerman itu. Kepindahannya ke Vissel Kobe juga membuat Iniesta mengikuti jejak Michael Laudrup yang juga pernah bermain di Vissel Kobe pada musim 1996/1997.

Profil Singkat Vissel Kobe FC

Baca Juga:
Rafael Benitez Dukung Penuh Liverpool Juarai Liga Champions

Klub ini awalnya bernama Kawasaki Steel Soccer Club. Didirikan di prefektur Okayama, kemudian pindah ke Kobe pada tahun 1994. Hal itu adalah upaya dari dari Kawasi Steel untuk memiliki klub yang dapat berkompetisi di J-League.

Kata Vissel adalah penggabungan dari beberapa kata bahasa Inggris yakni Victroy yang berarti kemenangan, dan Kobe adalah kota lokasi pelabuhan Internasional. Jadi jika diartikan Vissel Kobe ibarat kapal yang berlayar untuk kemenangan.

Dalan perjalananya, Vissel Kobe mampu mencapai semifinal Piala Kaisar pada tahun 2000 dan juga perempat final pada tahun 2003. Meski telah berjuang keras di J-League, tetapi Vissel Kobe hanya sekali dapat finis di papan atas. Kemudian klub yang sempat dua kali mengalami pahitnya terdegradasi ini dapat bangkit dan mendapatkan promosi dengan cepat dan sekarang menjadi bagian yang tak terpisahkan dar J1.

Baca Juga:
Fernando Rodriguez Ortega dan Gelombang Pemain Spanyol di Liga 1

Vissel Kobe juga memiliki stadion yang pernah digunakan untuk Piala Dunia 2002. Stadion itu bernama Stadion Kobe Wing yang juga dikenal dengan Stadion Noevir. Stadion ini pertama kali dibuka pada tahun 1970 di kota Misaki Park dan memiliki kapasitas lebih dari 30.000 penonton.

 

 Bolatimes.com/Andiarsa Nata

Load More