Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Osas Saha. Sumber: Persija.id

Bolatimes.com - Bursa transfer tengah musim Liga 1 2018 baru akan dibuka pada 5 Juli - 3 Agustus 2018, akan tetapi Persija Jakarta sudah bergerak cepat untuk mendapatkan pemain baru.

Persija resmi mendatangkan Osas Marvelous Saha, Selasa (22/5/2018). Namun, penyerang asal Nigeria itu baru akan bisa memperkuat Macan Kemayoran setelah 5 Juli 2018.

Osas Saha sudah melakukan tanda tangan kontrak bersama dengan Direktur Utama Persija, Gede Widiade, dan agennya, Moctar Doucoure di Jakarta, Selasa (22/5/2018).

Baca Juga:
Unai Emery Vs Pep Guardiola, Siapa yang Menang?

Mantan penyerang Perseru Serui itu menandatangani kontrak dengan durasi satu setengah tahun.

Sumber: Instagram/@persijajkt

Baca Juga:
Rafael Benitez Dukung Penuh Liverpool Juarai Liga Champions

"Perekrutan Osas ini sesuai kebutuhan tim. Dengan merekrut Osas, kami memiliki alternatif untuk posisi second striker atau pemain sayap. Saat ini kami tidak punya pemain untuk posisi second striker. Osas nantinya juga bisa menggantikan peran Novri atau Riko ketika salah satunya absen," ujar Gede Widiade.

Mendatangkan Osas Saha berarti akan ada satu pemain lokal Persija yang akan dikorbankan. Seperti diketahui, meski Osas berkelahiran Nigeria tetapi ia telah menjadi warga negara Indonesia (WNI).

Tanggapan pelatih Persija, Stefano Cugurra

Baca Juga:
Fernando Rodriguez Ortega dan Gelombang Pemain Spanyol di Liga 1

Stefano Cugurra alias Teco menyambut positif hadirnya Osas Saha ke Persija. Apalagi ia merupakan pemain asing yang mengantongi status WNI, yang dirasa akan bermanfaat untuk tim.

“Perekrutan Saha pasti bagus. Ia juga bukan orang asing ya karena sudah jadi WNI. Apalagi sudah lama di Indonesia. Saya pikir positif bisa bantu tim,” ujar Teco, sapaan Stefano Cugurra.

Baca Juga:
Sah! Unai Emery Resmi Jadi Pelatih Baru Arsenal

Lebih lanjut, mantan pelatih fisik Persebaya ini mengaku senang dengan langkah cepat yang diambil manajemen. Pasalnya, dengan begitu Osas akan ada waktu untuk adaptasi dan berlatih bersama tim.

“Setelah semua oke dia lebih bagus datang cepat. Dia butuh waktu adaptasi dengan tim. Sekaligus langsung bisa cepat mengenal teknik dan taktik, serta kenal dengan rekan tim,” tambahnya.

Target Osas Saha di Persija

Menjadi pemain baru Persija Jakarta, Osas Saha langsung memiliki dua target sekaligus.

Sebagai penyerang, mencetak gol merupakan tugas Osas di Persija. Namun, ia menilai ada yang lebih penting, yakni kemenangan.

“Targetnya bukan masalah soal gol. Yang penting bisa membawa tim meraih kemenangan di setiap laganya. Gol memang penting tapi kemenangan tim lebih penting,” kata Osas Saha, dikutip Bolatimes.com dari Persija.id.

Tak lupa, pemain 31 tahun ini juga ingin membantu ambisi Pesija untuk menjadi jawara Liga 1 musim 2018.

“Saya pastinya ingin buat Jakmania senang di setiap laganya apalagi bisa membawa tim ini juara,” tuturnya menutup.

 

Bolatimes.com/Irwan febri Rialdi

Load More