Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
harry kane/instagram

Bolatimes.com - Induk sepakbola Inggris atau FA akhirnya resmi mengesahkan gol kedua Tottenham Hotspur melawan Stoke City pada Sabtu (07/04/18) malam WIB menjadi milik Harry Kane setelah sebelumnya tercatat atas nama Christian Eriksen.

Seperti diketahui, gol tersebut sempat memunculkan polemik. Gol kedua Tottenham yang dicetak oleh Cristian Eriksen diklaim milik Harry Kane. Penyerang 24 tahun itu mengaku bola menyentuh pundaknya sebelum terjadi gol.

"Aku bersumpah demi kehidupan putriku bahwa aku menyentuh bola, tetapi tidak ada yang bisa kulakukan," ucap Harry Kane dikutip Bolatimes.com dari laman Daily Mail.

Baca Juga:
Robert Lewandowski Dapat Luka Lebam Usai Laga Munchen vs Sevilla

Pada Senin (09/04/18) waktu setempat, kubu Tottenham Hotspur mengajukan banding atas pemilik sah gol tersebut.

Setelah adanya banding tersebut, pada akhirnya otoritas Liga Primer menyatakan Kane berhak atas gol kemenangan Spurs itu.

"Setelah mendengar testimoni dari para pemain dan bukti-bukti pertandingan, panel yang terdiri dari tiga orang sepakat sentuhan terakhir dilakukan Kane," demikian pernyataan resmi Liga Primer.

Baca Juga:
Ibrahimovic Sambut Penggawa Manchester United yang Melawat ke LA

Keputusan tersebut ternyata memunculkan reaksi beberapa pecinta sepak bola, termasuk para legenda Inggris, Alan Shearer dan Gary Gary Lineker.

Melalui media sosial, kedua legenda tersebut melontarkan sindiran.

"Gol Mandzukic sekarang diberikan untuk Harry Kane," tulis Gary Lineker.

Baca Juga:
Prediksi Mitra Kukar Vs Madura United - Tuan Rumah Ingin Menang

 "Aku ingin tahu apakah mereka akan memberiku 9 lainnya yang aku nilai tetapi tidak diberikan !! ??," tulis Alan Shearer.

Tak hanya itu, beberpa nada berbau sindiran juga datang dari sesama pemain. Mereka adalah Mohamed Salah dan Jamie Vardy.

— Jamie Vardy (@vardy7) 11 April 2018

Baca Juga:
PS Tira Vs Persebaya - Tuan Rumah Lebih Diuntungkan untuk Menang

Atas keputusan dari otoritas Premier League, kini jumlah gol Harry Kane terhitung menjadi 25 gol. Torehan tersebut terpaut empat gol dari top scorer sementara, Mohamed Salah.

 

Bolatimes.com/Irwan Febri Rialdi

Load More