Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Pertandingan antara Udinese vs Lazio.

Bolatimes.com - Sebuah pemandangan unik terlihat pada pekan ke-31 Serie A saat Udinese menghadapi Lazio di Stadion Friuli, Minggu (8/4/2018). Pada laga tersebut, sebelas pemain Zebrette - julukan Udinese mengenakan jersey berbeda.

Kesebelas jersey tersebut merupakan seragam Udinese dalam 30 tahun terakhir. Namun, celana dan kaus kaki yang dikenakan tetap sama sesuai dengan perlengkapan Udinese pada musim 2017-2018.

Baca Juga:
Tiga Pesepakbola Ini Jadi Vegan Demi Jaga Tubuh Tetap Prima

Untungnya, seragam kebanggaan Udinese tak mengalami perubahan yang terlalu signifikan pada setiap tahunnya, jadi sekilas masih terlihat sama. Garis-garis hitam dan putih selalu menjadi desain ikonik Udinese.

Kendati demikian, tak mudah untuk membedakan. Perlu kejelian untuk mengetahui perbedaan dari setiap jersey yang dikenakan para pemain Udinese.

Lantas apa maksud dari aksi gonta ganti jersey itu?

Baca Juga:
Loris Karius Jalan Bareng Kekasih Jelang Hadapi Manchester City

Ya, Udinese melakukan aksi gonta ganti jersey tersebut sebagai bentuk dukungan untuk aksi "Dacia The Auction", aksi amal yang diinisiasi dan dibuat bersama dengan sponsor utama klub.

Sebelas jersey yang digunakan para pemain merupakan sumbangan dari fan Udinese, dan setiap penyumbang akan menerima imbalan untuk menjalankan bisnis.

"Kami yakin perlu memberi lebih banyak ruang kepada kaum muda untuk perubahan generasi dan perubahan dalam perusahaan," kata Direktur Komunikasi & Citra Grup Renault Italia, Francesco Fontana Giusti dilansir Bolatimes.com dari footyheadlines.com.

Baca Juga:
Torres Beri Sinyal Hengkang Dari Atletico Musim Ini

"Dengan 'Dacia The Action' kami berniat untuk menghargai semangat kewirausahaan anak muda, penciptaan tenaga kerja terutama di Friuli dan di timur laut Italia," jelasnya.

Sayangnya, Udinese pada akhirnya kalah di pertandingan ini.

Keunggulan mereka lewat gol sundulan Kevin Lasagna (13') dibalas oleh Ciro Immobile (27') dan Luis Alberto (37'). Hasil tersebut membuat Zebrette kini terjerembak di posisi ke-13 klasemen semantara, terpaut enam poin dari zona degradasi.

Baca Juga:
Musi Rawas Cup Hilangkan Satu Nyawa

Load More