Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Kolase pemain top dunia tak bertato. (sumber: berbagai sumber).

Bolatimes.com - Sebuah tato di tubuh sudah tak asing lagi bagi para pesepakbola terkenal dunia. Selain untuk menopang penampilan, beberapa pesepakbola melekatkan tato di tubuh dengan arti tertentu.

Seperti contoh tato ikan Koi di tubuh pemain AS Roma, Aleksandar Kolarov. Ia memilih ikan Koi sebab memiliki makna bagus dalam keyakinan tradisional Jepang, yakni melambangkan sebuah keberuntungan.

Baca Juga:
Enrique Ingin Ada Rombak Besar-Besaran Jika Latih Arsenal

Selain itu ada bek Real Madrid, Sergio Ramos yang memiliki banyak tato di tubuhnya. Namun, ia mengaku tak asal-asalan dengan coretan di tubuhnya tersebut.

Setiap tato yang dirajah di tubuhnya itu ternyata memiliki makna berbeda, seperti inisial orang tuanya "JM" dan "P". Lalu ada angka "7" yang merupakan nomor favoritnya.

Baca Juga:
Lempar Bola ke Muka Wasit, Hendra Bayauw Dapat Sanksi Besar

Tepat di atas tato ini ada ungkapan, "Saya tidak akan pernah melupakan Anda" di Elvish, yang dia dedikasikan untuk orangtuanya.

Ramos juga memiliki ungkapan dalam bahasa Inggris, "Lies dalam memori mereka yang hidup" dengan tanggal 9/11, dan 3/11 serangan teroris di New York dan Madrid. Di bawah kutipan tersebut ada bintang Real Madrid, Antonio Puerta.

Namun, tak semua pemain sepak bola dunia menato tubuhnya seperti Kolarov dan Sergio Ramos. Beberapa pemain memilih untuk menjauh dari tato. Seperti mega bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Baca Juga:
Ini Respon Netizen Jawab Ancaman Donald Trump Soal Piala Dunia

Pemain berkebangsaan Portugal itu tak ingin merajah tubuhnya karena mengurangi kesempatannya membantu orang lain.

"Saya cukup sering mendonorkan darah," kata Ronaldo, dikutip Diretta News.

Baca Juga:
Hadapi Bahrain, Timnas Indonesia Dibayangi Memori 6 Tahun Silam

Selain Ronaldo, berikut Bolatimes.com menyajikan cuplikan video lima pemain top dunia yang tidak menato tubuh mereka.

Dari kelima pemain hebat dunia tersebut, siapa jagoan Sobat Bolatimes?

 

Bolatimes.com/Irwan Febri Rialdi

Load More