Galih Priatmojo
Arsenal/instagram

Bolatimes.com - Arsenal dipaksa bermain imbang oleh Atletico Madrid 1-1. Pada laga leg pertama Liga Europa dini hari tadi, The Gunners gagal mempertahankan kemenangan setelah Antoine Griezmann berhasil menyamakan kedudukan di paruh akhir babak kedua.

Padahal sebetulnya Arsenal memiliki keuntungan bermain di depan publik sendiri dan menang jumlah pemain atas Atletico Madrid. Sayang hal tersebut tak mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Ramsey dkk.

Di tengah penampilan Arsenal yang meredup, isu mengenai suksesor Arsene Wenger justru terdengar lebih kencang.

Baca Juga:
Hadapi Bahrain, Timnas Indonesia Dibayangi Memori 6 Tahun Silam

Setelah muncul nama sekaliber Carlo Anceloti hingga Thomas Tuchel, kini santer terdengar mantan arsitek Barcelona Luis Enrique digadang bakal menukangi Arsenal.

Dilansir dari Mirror, petinggi Meriam London telah melakukan pembicaraan dengan Enrique. Pelatih yang pernah mempersembahkan treble winner di tahun 2015 ke Barcelona ini pun telah mengajukan syarat jika memang benar didatangkan ke Emirates.

Louis Enrique/Instagram

Baca Juga:
Mengenal Shahid Khan, Miliarder yang Ingin Beli Stadion Wembley

Enrique meminta perubahan besar-besaran jika Arsenal diserahkan ke tangannya. Ia menyebut membutuhkan modal sebesar 200 juta poundsterling atau setara Rp 3,8 triliun untuk membangun ulang pasukan Meriam London di musim depan.

Diambil dari The Sun, Enrique mengatakan untuk mengembalikan kejayaan Arsenal seperti sedia kala, struktur yang ada di dalam Arsenal wajib dirombak terutama untuk posisi kiper, pertahanan, dan lini tengah.

Sementara, pelatih yang sempat menangani AS Roma ini tampaknya masih ingin menyimpan Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette di barisan penyerang.

Baca Juga:
Arsene Wenger: Saya Tidak Menyalahkan Siapa Pun

Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang /Instagram

Tetapi ambisi Enrique tersebut sepertinya urung sepenuhnya bisa terwujud. Apalagi, Arsenal dalam 11 tahun belakangan dikenal sebagai tim Liga Premier yang paling irit dalam belanja pemain.

Mungkinkah pertunangan Arsenal dengan Enrique bakal berlanjut ke pelaminan? Mari kita tunggu saja undangannya.

Baca Juga:
Persiapan Timnas U-23 Indonesia Jelang Lawan Bahrain

Load More