Irwan Febri Rialdi | Rully Fauzi
Selebrasi Ramai Rumakiek usai mencetak gol ke gawang Kirgistan di Asian Games 2022. (Instagram/@timnas.indonesia)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia  U-24 berpotensi bertemu lawan yang sangat kuat jika berhasil lolos ke babak 16 besar Asian Games 2022. Salah satunya adalah Korea Selatan yang belum lama ini membantai Kuwait 9-0.

Seperti diketahui, perjalanan Timnas Indonesia U-24 di Asian Games 2022 Hangzhou, China telah dimulai.

Hasilnya, skuad Garuda Muda --julukan Timnas Indonesia U-24-- meraih kemenangan 2-0 saat melawan Kirgistan pada laga perdana babak penyisihan Grup F, Selasa (19/9/2023).

Atas kemenangan tersebut, Timnas Indonesia asuhan Indra Sjafri saat ini memuncaki klasemen Grup F dengan meraup 3 poin.

Garuda Muda memiliki jumlah poin dan surplus gol yang sama dengan Korea Utara yang saat ini berada di peringkat kedua.

Kini, Timnas Indonesia jelas memiliki peluang yang cukup besar untuk lolos ke babak 16 besar Asian Games pada pertandingan kedua Grup F saat melawan Taiwan.

Syaratnya, Timnas Indonesia harus menang dari Taiwan dan Korea Utara juga berhasil meraih kemenangan melawan Kirgistan di matchday 2 nanti.

Dengan begitu, baik Timnas Indonesia dan Korea Utara akan lolos 16 besar sebagai juara dan runner-up Grup F.

Sekarang yang menjadi pertanyaan, siapa calon lawan Timnas Indonesia jika berhasil lolos 16 besar? Ada empat negara yang berpotensi menjadi lawan Timnas Indonesia di fase gugur Asian Games 2022.

Jika Timnas Indonesia berhasil juara Grup F, maka lawan yang dihadapinya di babak 16 besar adalah runner-up Grup E. Grup E Asian Games 2022 berisi Korea Selatan, Bahrain, Kuwait dan Thailand.

Jika menilik persaingan yang telah tersaji, Bahrain dan Thailand diprediksi akan bersaing menjadi runner-up Grup E.

Sebelumnya keduanya telah bertemu pada pertandingan perdana Grup E kemarin. Hasilnya pun berkahir imbang dengan skor Bahrain 1-1 Thailand.

Namun, jika Timnas Indonesia lolos 16 besar sebagai runner-up Grup F, maka skuad asuhan Indra Sjafri itu akan mendapat lawan yang kuat.

Pasalnya, Timnas Indonesia akan melawan tim dengan status juara Grup E. Dalam hal ini, tentu saja Korea Selatan diunggulkan keluar sebagai juara Grup.

Bagaimana tidak, dalam laga semalam Korea Selatan tampil mengerikan setelah berhasil menggilas Kuwait dengan 9 gol tanpa balas!

Tentu saja Korea Selatan menjadi lawan yang harus dihindari oleh pasukan Indra Sjafri jika lolos ke babak 16 besar nanti.

Load More