Rifqu Khanif
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dan magisnya.

Bolatimes.com - Shin Tae-yong pernah mendapat keajaiban di laga pamungkas babak Grup Piala Dunia 2018. Saat itu ia menangani Timnas Korea Selatan.

Pada laga pamungkas, Shin Tae-yong bak ketiban keberuntungan. Tangan magis pelatih yang kini menukangi Timnas Indonesia, mampu mengantarkan Korea Selatan menang atas Jerman.

Jerman yang menyandang juara bertahan, harus mengakui kemenangan Korea Selatan dengan skor 0-2. Shin Tae-yong seolah mengeluarkan magisnya.

Baca Juga:
Satu Pemain Persib Gagal Mentas di Piala Asia, Bojan Hodak: Dia Profesional, Tak Perlu Dimotivasi

Padahal secara matematis, dan statistik data, Jerman merupakan unggulan pertama di Piala Dunia 2018, sementara, Korea Selatan salah satu tim terlemah.

Siapa sangka, tim yang diasuh Shin Tae-yong berhasil mengalahkan Jerman sekaligus menjungkirkan De Panzer dari Piala Dunia 2018.

Nasib hampir serupa dihadapi lagi oleh Shin Tae-yong, kali ini ia membawa misi meloloskan Timnas Indonesia ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Baca Juga:
Kepergian Gelandang Persib Mendapat Perhatian dari Luis Milla

Namun, Timnas Indonesia adalah salah satu tim terlemah di Piala Asia 2023 layaknya Korea Selatan saat Piala Dunia 2018.

Tetapi, magis Shin Tae-yong cukup dinantikan oleh penggemar Timnas Indonesia. Akankah dewi fortuna memihak anak asuh Shin? 

Tentu hal ini bisa dilihat saat Timnas Indonesia menghadapi lawan-lawannya. Pertandingan pertama melawan Irak, tim peringkat 63 dunia.

Baca Juga:
Catatan Sejarah, Kemenangan Terakhir Timnas Indonesia Atas Irak di Ajang Resmi Terjadi Tahun 1968

Pertandingan kedua menghadapi Vietnam, negara dengan peringkat dunia FIFA ke-94. Dan Jepang, menunggu di laga pamungkas, tim berperingkat ke-17 dunia.

 

 

Load More