Irwan Febri Rialdi
Pratama Arhan unjuk gigi skill lemparan maut bersama Tokyo Verdy (Twitter/TokyoVerdySTAFF)

Bolatimes.com - Belakangan ini, media sosial diramaikan dengan kabar bergabungnya pemain Timnas Indonesia, Pratama Arhan, menuju Persija Jakarta menjelang penutupan bursa transfer Liga 1 2023-2024.

Rumor soal berlabuhnya Pratama Arhan menuju Persija Jakarta memang menjadi pembahasan yang panas di Instagram hingga Twitter. Ada banyak netizen yang mempertanyakan soal validitas rumor ini.

Salah satunya yakni @raihannrmdn di kolom komentar akun @Indostransfer yang sering membagikan informasi mengenai transfer pemain di sepak bola Indonesia.

Baca Juga:
Lemparan Maut Tak Cukup Buat Tokyo Verdy, Pratama Arhan Bakal Ikuti Jejak Rizky Ridho?

"Arhan ke Persija itu bener gak Dos?" tanya akun Twitter @raihannrmdn.

"Welcome Arhan macan," komentar dari akun Instagram @coytgram.id, menyebut Macan sebagai representasi Persija, dan langsung disukai oleh ratusan netizen lain.

Lalu, bagaimana fakta yang sesungguhnya. Benarkah Pratama Arhan resmi bergabung dengan Persija Jakarta menjelang penutupan bursa transfer Liga 1 2023-2024 ini? Berikut Bolatimes.com menyajikan cek faktanya.

Baca Juga:
Persik Kediri Resmi Gaet Striker Asing dari Liga Lebanon, 10 Laga 5 Gol

PENJELASAN

Sebetulnya, isu soal bergabungnya Pratama Arhan menuju Persija Jakarta ini sudah ramai beredar sejak pemain asal Blora, Jawa Tengah, itu memperkuat Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023.

Penyebabnya ialah candaan rekan setimnya, Rizky Ridho, saat melakukan siaran langsung di media sosial. Sebuah potongan percakapan Ridho pun menjadi viral dan dijadikan bahan gorengan untuk memanaskan rumor tersebut.

Baca Juga:
Menu Makanan Marselino Ferdinan di KMSK Deinze Bikin Netizen Tekejut: Kok Cuma Daun, Ngga Ada Nasi Rames?

Ridho memang sempat bercanda ketika menjawab pertanyaan netizen. Dia mengiyakan saat ditanya apakah Arhan bergabung dengan Persija. Candaan Ridho inilah yang membuat netizen gempar.

Sebab, bek Timnas Indonesia itu juga baru saja bergabung dengan Persija Jakarta setelah meninggalkan Persebaya Surabaya. 

“Iyo, Arhan otw [on the way] Persija,” kata Rizky Ridho di dalam bus Timnas Indonesia U-22 kala itu, sebagaimana yang terlihat dalam video yang diunggah akun TikTok, @qvviiok.

Baca Juga:
Live Bareng Bintang Timnas Singapura, Netizen Gagal Fokus: Marselino Ferdinan Sholawatan

“Ngawur, Dho,” Pratama Arhan membalas. Namun, seseorang di dalam bus kembali menggoda Arhan. “Ya, Arhan ke Persija,” katanya.

Candaan para pemain Timnas Indonesia U-22 inilah yang membuat gempar media sosial. Netizen menganggap bahwa pernyataan itu valid, meski sebetulnya hanya sebatas gojekan.

KESIMPULAN

Berdasarkan penjelasan di atas, kabar soal bergabungnya Pratama Arhan menuju Persija Jakarta menjelang penutupan bursa transfer Liga 1 2023-2024 ini hanyalah sebatas rumor di media sosial.

Pasalnya, belum ada pengumuman dari kedua pihak soal transfer ini. Sehingga, hal itu hanya bisa dianggap sebatas rumor saja. Apalagi, Arhan juga baru saja meneken perpanjangan kontrak bersama klub kasta kedua Liga Jepang, Tokyo Verdy.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More