Irwan Febri Rialdi
Aaron Nathan Ang. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Aaron Nathan Ang akhirnya mendapat kesempatan membela Timnas Indonesia U-17. Ia dipanggil oleh Bima Sakti untuk mengikuti seleksi.

Seleksi ini nantinya diperuntukan untuk mengumpulkan pemain Timnas Indonesia U-17 yang akan berlaga di Piala Dunia U-17 2023.

Bima Sakti sendiri sudah membuka pintu untuk para pemain keturunan atau yang berada di luar negeri untuk mengikuti seleksi dan membela Timnas Indonesia U-17.

Baca Juga:
Perannya Digantikan Asnawi Mangkualam, Pemain Anyar Jeonnam Dragons Kena Kritik Pelatih

Ucapan Bima Sakti itu langsung terbukti dengan munculnya Aaron Nathan Ang sebagai salah satu pemain diaspora Indonesia yang dipanggil mengikuti seleksi.

Selain Aaron Nathan Ang, ada juga lima pemain dari luar negeri yang dipanggil pulang yaitu Welber Jardin, Mahesa Ekayanto, Staffan Qabiel Horrito, Madrid Augusta, dan Aaron Liam Suitela.

Jika berhasil lolos seleksi, Aaron Liam Suitela besar kemungkinan membela Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 pada 10 November - 2 Desember 2023.

Baca Juga:
Perbandingan Nasib Asnawi Mangkualam dan Striker Vietnam di Liga Korea Selatan

Aaron Nathan Ang sendiri bisa menjadi opsi untuk mengisi pos penjaga gawang Timnas Indonesia U-17 karena ia punya postur mumpuni.

Profil Aaron Nathan Ang

Pemain berusia 16 tahun dengan tinggi 179 cm ini bergabung di tim Youth FC Nottingen U-18 (kasta 4 Jerman).

Baca Juga:
7 Pemain Asia yang Dijuluki Lionel Messi, Siapa yang Punya Karier Gemilang?

Postur ini cocok dengan kriteria yang diinginkan oleh Bima Sakti untuk pos penjaga gawang.

“Kriterianya yang pertama ada kualitas pemain, kualitasnya skill individu dan secara kemistri dengan teman setim, mental,” kata Bima Sakti.

“Kemudian postur tubuh juga disesuaikan dengan posisi, seperti kiper itu harus 170 (cm) -180 (cm) ke atas. Kemudian Bek, gelandang, striker, itu ada kriterianya,” imbuhnya.

Baca Juga:
Duel Persija Jakarta vs Bhayangkara FC, Macan Kemayoran Wajib Menang di Kandang

Musim lalu, Aaron mencatatkan enam penampilan dan membantu timnya menjuarai Kreiss Pokal Junior.

Dari informasi yang didapatkan, ia sempat didekati oleh klub Liga 1, namun memutuskan untuk tetap di Jerman.

Adapun, Aaron Nathan Ang merupakan pesepakbola kelahiran Jakarta pada 12 April 2007. Ia merupakan adik dari Darrel Nathan Ang yang sama-sama berkarier di Jerman.

Sebelum berkarier di Jerman, Aaron Nathan Ang tercatat pernah bermain untuk Pro Direct Academy yang mengikuti kompetisi Indonesia Junior League 2020.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More