Irwan Febri Rialdi
Nabil Asyura dan Lotra Widianto. (Instagram/@programgarudaselect)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti, patut mempertimbangkan beberapa nama pemain muda jebolan program Garuda Select untuk dipanggil mengikuti seleksi skuad Piala Dunia U-17 2023.

Pasalnya, Bima Sakti bakal menemukan banyak sekali pemain muda potensial untuk Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023. Mereka sudah terasah program latihan Garuda Select selama berada di Eropa.

Dalam waktu dekat, Bima Sakti dan PSSI akan menggelar seleksi pemain. Nama-nama pemain alumni Garuda Select yang baru saja menyelesaikan edisi kelima ini layak untuk mendapat kesempatan.

Baca Juga:
Punya Skill Lemparan Maut Seperti Pratama Arhan, Netizen Serukan Pemain Ini Dipanggil ke Timnas Indonesia U-17

Berikut Bolatimes.com menyajikan tiga alasan yang membuat Timnas Indonesia U-17 perlu diperkuat para pemain alumni program Garuda Select pada Piala Dunia U-17 2023.

1. Pengalaman Luar Negeri

Para pemain muda yang pernah merasakan program Garuda Select tentunya memiliki jam terbang dan pengalaman yang penting untuk bisa bermain percaya diri di ajang Piala Dunia U-17 2023.

Baca Juga:
Cerita Jack Brown Dipaksa Pensiun Dini: Dokter Salah Diagnosis hingga 5 Bulan Bermain dengan ACL Putus

Sebab, para pemain jebolan Garuda Select punya kesempatan untuk berjumpa tim-tim elite di Eropa, baik itu Italia maupun Inggris. Hal inilah yang diyakini bakal mengasah mental para pemain tersebut.

Oleh karena itu, Bima Sakti perlu mempertimbangkan beberapa nama pemain jebolan Garuda Select untuk menjadi andalannya di Timnas Indonesia U-17.

2. Banyak Jebolan Timnas U-16

Baca Juga:
Profil Kim Ji-soo, Pemain K League 2 yang Gagal Redam Asnawi tapi Kini Gabung Klub Liga Inggris

Program Garuda Select jilid kelima yang baru saja selesai ini juga banyak sekali diperkuat para pemain muda yang awalnya bermain bersama Timnas Indonesia U-16 asuhan Bima Sakti, baik di Piala AFF U-16 2022 maupun Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Artinya, kemampuan para pemain jebolan Timnas Indonesia U-16 ini akan semakin terasah karena mendapatkan kesempatan menimba ilmu di Eropa.

Beberapa nama pemain jebolan Timnas U-16 yang dimaksud ialah Muhammad Hanif Ramadhan, Andre Pangestu, Rizdjar Nurviat Subagja, hingga Nabil Asyura.

Baca Juga:
Gabung Tokyo Verdy, Nilai Pasar Pratama Arhan Justru Turun Miliaran Rupiah

3. Terbiasa di Luar Negeri

Nantinya, PSSI juga akan memberikan kesempatan bagi Bima Sakti untuk menggelar pemusatan latihan (TC) jangka panjang di luar negeri untuk mematangkan persiapan Timnas Indonesia U-17.

Oleh karena itu, para pemain muda ini harus siap-siap untuk jauh dari keluarganya selama mengikuti TC di luar negeri. Hal semacam ini menjadi tantangan tersendiri karena mereka usianya masih sangat muda.

Hal inilah yang menjadi hal biasa bagi para pemain jebolan Garuda Select. Sebab, mereka sudah terlatih untuk tinggal di luar negeri dalam jangka waktu yang lama.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More