Husna Rahmayunita
Kas Hartadi. (Dok. LIB)

Bolatimes.com - Kas Hartadi resmi ditunjuk sebagai pelatih baru PSIM Yogyakarta untuk mengarungi kompetisi Liga 2 musim depan.

Keputusan ini menunjukkan ambisi besar PSIM untuk bisa promosi ke Liga 1. Kas Hartadi menggantikan posisi Erwan Hendarwanto yang kontraknya tak diperpanjang.

"WELCOME KAS HARTADI. Perjuangan dimulai sekarang! Selamat bertugas coach Kas Hartadi untuk membawa penggawa Laskar Mataram meraih mimpi kita bersama!," tulis PSIM di akun Twitter resmi klub.

Baca Juga:
Jelang Lawan Palestina, Striker Timnas Indonesia Dapat Pesan Khusus dari Shin Tae-yong

Sosok Kas Hartadi sudah malang melintang di persepakbolaan Indonesia. Sriwijaya FC, Persik Kediri, Kalteng Putra, Persikabo Bogor, hingga Dewa United pernah memakai jasa pelatih kelahiran Solo, Jawa Tengah itu.

Dengan pengalaman yang dimiliki, Kas Hartadi diharapkan bisa membawa PSIM melambung tinggi dan mendongkrak prestasi Laskar Mataram.

Lantas, seperti apa sepak terjang dari Kas Hartadi ini?

Baca Juga:
Profil Carli de Murga, Pemain Naturalisasi Timnas Filipina yang Diboyong Barito Putera

Profil Kas Hartadi

Kas Hartadi ada mantan pesepakbola nasional dan pelatih kawakan Indonesia yang lahir di kota Surakarta pada 6 Desember 1970.

Nama Kas Hartadi sendiri tidak asing di telinga pecinta sepak bola nasional karena sejak usianya 19 tahun, Kas Hartadi sudah bermain di Galatama bersama Krama Yudha Berlian.

Baca Juga:
3 Alasan Duel Timnas Indonesia vs Argentina Tetap Menarik Ditonton di Tengah Isu Absennya Lionel Messi

Kariernya saat bermain terbilang moncer. Kas Hartadi pun sempat membela Timnas Indonesia dan menjadi bagian tim yang meraih medali emas SEA Games 1991.

Setelah pensiun, Kas Hartadi langsung terjun ke dunia kepelatihan. Ia memulai kariernya sebagai pelatih dengan menukangi Sriwijaya FC U-21 dari 2008 hingga 2011.

Punya kiprah apik di tim muda, Kas Hartadi ditunjuk menjadi pelatih kepala tim utama Sriwijaya pada 2011. Di musim perdananya, Kas Hartadi sukses membawa Laskar Wong Kito juara ISL.

Baca Juga:
Profil Cesare Cisadei, Wonderkid Chelsea Pemain Terbaik Sekaligus Top Skor Piala Dunia U-20 2023

Setelah itu, Kas Hartadi lebih sering menukangi banyak tim di Liga Indonesia. Ia sempat menjadi juru taktik Persikabo Bogor 2013-2014, Persik Kediri 2016, Kalteng Putra 2017-2018, Sriwijaya FC 2019, dan terakhir adalah Dewa United 2021.

Sempat ditunjuk menjadi Direktur Teknik Dewa United, Kas Hartadi menerima tawaran PSIM Yogyakarta untuk menjadi pelatih.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More