Irwan Febri Rialdi
Pemain Timnas Indonesia U-22, Haykal Alhafiz. (Instagram/@haykal_alhafiz)

Bolatimes.com - Bek kiri Timnas Indonesia U-22, Haykal Alhafiz, memperlihatkan sikap yang patut dipuji saat kembali ke kampung halamannya pascaberhasil meraih medali emas SEA Games 2023.

Momen kembalinya Haykal Alhafiz ke kampungnya yang berada di Tulangan, Sidoarjo, Jawa Timur, memang sempat disambut dengan gembira oleh warga setempat.

Saat tiba di rumahnya, Haykal Alhafiz langsung disambut kedua orang tuanya dan warga sekitar. Dia pun langsung melakukan sujud, sungkem, lalu mencium kaki kedua orang tuanya sebagai ungkapan rasa syukur.

Baca Juga:
CEK FAKTA: Thailand U-22 Ingin Tanding Ulang Usai Dikalahkan Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023

Bagi Haykal Alhafiz, kesuksesannya membantu Timnas Indonesia U-22 meraih medali emas SEA Games 2023 merupakan sebuah pencapaian yang luar biasa.

Sebab, sepanjang karier sepak bolanya, dia belum pernah bermain bersama tim nasional. Tak hanya itu, dia juga belum merasakan kompetisi kasta tertinggi sebelum direkrut PSIS Semarang.

Oleh karena itu, sambutan hangat yang diberikan warga setempat dan keluarganya memang layak didapatkan oleh Haykal yang telah berjuang bersama tim asuhan Indra Sjafri di SEA Games 2023.

Baca Juga:
Malaysia Masters 2023 Mulai Besok, Indonesia Incar Hasil Terbaik

Profil Haykal Alhafiz

Sebagai informasi, Haykal Alhafiz merupakan satu-satunya pemain jebolan kompetisi Liga 2 yang sukses menembus 20 nama pemain terakhir yang dibawa Indra Sjafri untuk berjuang di SEA Games 2023.

Pasalnya, sebagian besar nama pemain di skuad ini berasal dari klub-klub Liga 1. Tak hanya itu, ada pula beberapa nama pemain yang berkarier di luar negeri seperti Marselino Ferdinan dan Pratama Arhan.

Baca Juga:
AFA Umumkan Argentina Lawan Timnas Indonesia 19 Juni usai Hadapi Australia

Haikal Al Hafiz merupakan pesepak bola muda yang berasal dari Sidoarjo, Jawa Timur. Dia tercatat lahir pada 24 Maret 2001. Kariernya dimulai bersama klub lokal, Persida Sidoarjo dan Persebaya Surabaya.

Dia merupakan salah satu pemain yang lahir di kompetisi internal milik Persebaya Surabaya. Setelah itu, dia juga pernah menembus skuad Jawa Timur pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021 di Papua.

Setelah ajang PON 2021 berakhir, pemain berkaki kidal ini kemudian direkrut oleh Persikab Kabupaten Bandung untuk berkompetisi di Liga 2 2022-2023.

Baca Juga:
3 Wanita Cantik yang Viral Sepanjang Gelaran SEA Games 2023, Satu Dilirik Marselino Ferdinan

Selama memperkuat Persedikab, Haikal Al Hafiz sebetulnya sudah mencatatkan empat pertandingan di kompetisi kasta kedua musim lalu.

Sayangnya, Liga 2 2022-2023 akhirnya disetop oleh PSSI setelah meletusnya Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 135 korban jiwa.

Setelah namanya mencuat bersama Timnas Indonesia U-22, terutama dalam masa-masa persiapan menuju SEA Games 2023, dia pun mendapat tawaran dari PSIS Semarang.

Tawaran ini pun diterima Haykal. Sebab, dia berkesempatan untuk menjadi bek kiri andalan Mahesa Jenar selanjutnya pascamunculnya sosok bernama Pratama Arhan.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More