Husna Rahmayunita
Haykal Alhafiz saat membela Persikab Bandung. (Instagram/@persikab_bandung)

Bolatimes.com - Pemain Timnas Indonesia U-22 Haykal Alhafiz memastikan dirinya siap diturunkan untuk menghadapi Kamboja di laga pamungkas Grup A SEA Games andai dipilih Indra Sjafri.

Haikal Alhafiz ialah satu-satunya pemain Timnas Indonesia U-22 yang sama sekali belum dimainkan di SEA Games 2023.

Bila diberi kesempatan merumput, pemain PSIS Semarang itu mengatakan dirinya siap memberikan penampilan maksimal.

Baca Juga:
Libur Urus Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Pamer Momen Santuy Di Atas Mesin Pijat

"Tentu saya selalu siap untuk bermain, apalagi besok kami akan melawan Kamboja. Meski sudah lolos ke semifinal, kami tetap bertekad akan bermain maksimal," kata Haykal seperti dikutip dari Antara.

Pelatih Indra Sjafri mengisyaratkan akan melakukan rotasi dan membuka peluang untuk memakai formasi berbeda saat lawan Kamboja.

"Tim dalam kondisi bagus dan anak-anak mempunyai motivasi tinggi. Pada laga lawan Kamboja jelas kami lakukan rotasi pemain, apalagi kita pertama kali main malam untuk pertama kali," kata Indra Sjafri.

Baca Juga:
Tabuh Genderang Perang, Pelatih Vietnam Serukan Tak Takut Lawan Timnas Indonesia U-22 di Semifinal SEA Games 2023

"Kami tentu sudah siapkan "gameplan" dan ingin meraih hasil terbaik lawan Kamboja. Kita harus melakukan rotasi, dan tentunya akan ada penyesuaian-penyesuaian formasi dan sebagainya," sambungnya.

Adapun duel Timnas Indonesia U-22 kontra Kamboja dijadwalkan berlangsung di Stadion Olympic, Phnom Penh, Rabu (10/5/2023) pukul 19.00 WIB.

Saat ini, Garuda Muda memimpin klasemen Grup A SEA Games 2023 dengan torehan 9 poin. Hasil laga lawan Kamboja, bakal menentukan status timnas sebagai juara atau runner up grup.

Baca Juga:
Vietnam Disebut-sebut Bakal Kewalahan Lawan Thailand, Timnas Indonesia U-22 Siap Menyambut di Semifinal Nih

Load More