Rauhanda Riyantama
Rafli Mursalim gabug Nagaworld FC. (Instagram.@nagaworld.fc)

Bolatimes.com - Penyerang asal Indonesia, Rafli Mursalim, berhasil mencatatkan sejarah dengan menjadi pemain Tanah Air pertama yang mencetak gol di Liga Kamboja.

Gol tersebut dicetak eks penyerang Timnas Indonesia U-19 ITU kala timnya bersua dengan tim kuat Liga Kamboja, Phnom Penh Crown FC, Minggu (27/8) kemarin.

Pada laga tersebut, Rafli Mursalim mampu mencatatkan namanya di papan skor usai masuk sebagai pemain pengganti saat laga hanya menyisakan 32 menit waktu normal.

Baca Juga:
3 Pemain Debutan yang Dapat Panggilan Pertama Timnas Indonesia, Dua Nama Masih Minim Kontribusi di Klub

Nagaworld FC sendiri sempat keteteran menjamu Phnom Penh Crown FC yang sempat unggul terlebih dahulu atas tuan rumah dengan keunggulan tiga gol.

Phnom Penh Crown FC mampu unggul terlebih dahulu di babak pertama lewat gol Andreas Nieto di menit ke-32 dan gol Phach Socheavila di menit ke-42.

Lalu tim tamu mampu menambah pundi-pundi golnya di paruh kedua, tepatnya di menit ke-50 lewat Andreas Nieto yang mencetak Brace di laga ini.

Baca Juga:
Resmi, Berikut 27 Pemain yang Perkuat Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024

Karena tertinggal tiga gol dari Phnom Penh Crown FC, Nagaworld FC pun memasukkan Rafli Mursalim untuk mengejar ketertinggalan di menit ke-58.

Hasilnya pun tiba 11 menit kemudian. Tepat di menit ke-69, Rafli Mursalim mampu mencetak gol yang membuat kedudukan berubah menjadi 1-3.

Eks penyerang Persija Jakarta ini mampu mencetak golnya dengan memanfaatkan umpan pendek dari rekannya yang diakhiri sontekan terukur hingga gawang Phnom Penh Crown FC bergetar.

Baca Juga:
Prestasi Bulutangkis Indonesia 5 Bulan Terakhir: Cuma 2 Gelar dari 10 Turnamen

Nahas, Nagaworld FC gagal melakukan Comeback hingga peluit panjang dibunyikan dan harus puas tumbang di pekan ke-4 Liga Kamboja 2023.

Karena kekalahan 2-3 dari Phnom Penh Crown FC ini, Nagaworld FC pun harus tertahan di peringkat ke-8 dari 10 tim yang bertarung di kasta teratas Liga Kamboja itu.

Baca Juga:
Jadi Sorotan, Novri Setiawan Lakukan Pelanggaran Fatal ke Pemain Barito Putera tapi Tak Dikartu Merah

Sedangkan bagi Rafli Mursalim, gol tersebut pun bisa menambah kepercayaan dirinya di negeri orang sekaligus membuktikan kapasitasnya sebagai penyerang.

Bisa saja, gol perdananya bagi Nagaworld FC ini membuat pelatihnya, Khim Borey, mau memberikannya menit bermain lebih mumpuni dan membuatnya menjadi starter.

Sebagai informasi, sejak bergabung Nagaworld FC, Rafli Mursalim tak pernah menjadi starter dan selalu dimainkan sebagai pemain pengganti semata.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More