Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Kamboja usai menahan imbang Lebanon di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. (Facebook/FFC)

Bolatimes.com - Dua negara 'lemah' Asia Tenggara (ASEAN), yakni Kamboja dan Myanmar, menampilkan performa yang tak terduga. Keduanya pun berpeluang membuat kejutan untuk lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2024.

Myanmar tergabung dengan Korea Selatan dan Kirgizstan di Grup B Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Skuad asuhan Michael Feichtenbeiner masih punya peluang lolos ke putaran final di Qatar.

Sebab di laga pertama Myanmar berhasil menahan imbang Kirgizstan. Lions Asia junior bahkan unggul lebih dulu lewat gol Kaung Htet Paing yang dibalas oleh Brauzman.

Pertandingan antara Myanmar vs Kirgizstan berakhir imbang dengan skor 1-1. Hasil ini cukup menjanjikan bagi tim asuhan Michael Feichtenbeiner.

Kirgistan sendiri sudah menjalani dua pertandingan sejauh ini. Setelah imbang dari Myanmar, mereka kalah tipis atas Korea Selatan dengan skor 0-1.

Di laga terakhir Grup B Kualifikasi Piala Asia U-23 2024, Korea Selatan yang jadi tuan rumah grup bakal menghadapi Myanmar. Kedua tim sama-sama punya kans untuk lolos.

Akan tetapi, perjuangan Lions Asia muda memang terlihat lebih terjal. Pasalnya ia harus mengalahkan Korea Selatan di kandang sendiri.

Jika berhasil, maka Myanmar akan melaju ke putaran final Piala Asia U-23 2024. Namun, andai kalah atau imbang, pasukan pimpinan Michael Feichtenbeiner harus mengumbu mimpinya untuk tampil di turnamen itu,

Nah, situasi Myanmar ini mirip dengan Kamboja. Angkor Warriors junior juga harus menghadapi tim kuat, Arab Saudi jika ingin lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2024.

Patut dinantikan apakah dua tim ASEAN, Myanmar dan Kamboja, bisa lolos dari grup berat atau mereka bakal tersingkir.

Adapun pertandingan Korea Selatan vs Myanmar di Grup B Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 bakal digelar hari ini, Selasa (12/9/2023).

Load More