Arif Budi Setyanto
Indra Sjafri membagikan kabar bahagia jelang laga melawan Filipina (Youtube/PSSI TV)

Bolatimes.com - Pelatih timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri mengungkapkan bahwa dirinya sedang mencari tim impian demi raih medali emas di SEA Games 2023. Ia pun bakal melakukan rotasi pemain untuk mewujudkannya.

Timnas Indonesia U-22 berhasil meraih kemenangan telak lawan Myanmar. Skuad Garuda Muda menang 5-0, Kamis (4/5/2023) berkat gol Marselino Ferdinan, Fajar Fathur Rachman, Titan Agung, dan brace Ramadhan Sananta.

Usai pertandingan ini, Indra Sjafri mengatakan bahwa dirinya sedang mencari skuad terbaik yang dipersiapkan di babak penyisihan.

Baca Juga:
Dibantai Timnas Indonesia U-22 dengan skor 5-0, Begini Komentar Pelatih Myanmar

"Ini baru pertandingan kedua Indonesia di babak penyisihan. Di babak ini (fase grup), kami akan rutin merotasi pemain, bukan untuk menjaga kekuatan, tapi mencari tim idaman untuk bertanding di semifinal dan final," ucap Indra Sjafri dalam konferensi pers seperti dikutip dari Soha.vn, Kamis (4/5/2023).

Performa impresif Garuda Muda ini juga disorot oleh media Vietnam. Mereka menyebut anak asuh Indra Sjafri tampil impresif.

Jika mampu meningkatkan kualitas lagi, maka timnas Indonesia U-22 dianggap sebagai calon kuat juara. Bahkan tim di grup B disebut tidak ada yang ingin bertemu mereka di semifinal.

Baca Juga:
Klasemen Sementara Grup A SEA Games 2023: Timnas Indonesia U-22 Perkasa, Kamboja Melorot

Sementara itu, timnas Indonesia U-22 berada di puncak klasemen sementara grup A SEA Games 2023 usai membantai Myanmar. Garuda Muda mengoleksi enam poin dari dua pertandingan yang sudah dilakoni.

Load More