Rauhanda Riyantama
Striker Timnas Indonesia U-20, Hokky Caraka. (Instagram/@hokkycaraka_)

Bolatimes.com - Indra Sjafri secara mengejutkan mencoret striker andalan Shin Tae-yong, Hokky Caraka dari skuat Timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games 2023. Sebagai gantinya, ia memanggil striker muda PSM Makassar, Ramadhan Sananta.

Usut punya usut, Indra Sjafri mengambil keputusan tersebut setelah uji coba menghadapi Lebanon pada 14 dan 16 April lalu. Selepas laga persahabatan itu, Indra mengaku tidak lagi menyertakan nama Hokky Caraka. 

"Hokky Caraka hari ini tidak ada, jadi Hokky Caraka sudah tidak ikut dua latihan," kata Indra Sjafri saat ditemui di Stadion Madya, Jakarta, Rabu (19/4/2023).

Baca Juga:
Kantongi 20 Nama Pemain Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri: Pilihan Terbaik

"Kita tidak ikut sertakan lagi setelah laga uji coba. Jadinya kita panggil Sananta," sambung mantan pelatih Timnas Indonesian U-19 tersebut.

Lebih lanjut, Indra mengungkap beberapa hal yang menyulitkan dirinya menentukan pemain. Salah satunya adalah mencari pemain yang bisa tampil di lain posisi.

"Kami berusaha tadi paling susah mencari tiga pemain yang bisa di 2-3 posisi. Alhamdulillah kita sudah coba dan 20 itulah yang akan kita bawa," pungkasnya.

Baca Juga:
4 Tim yang Lolos ke Semifinal Liga Champions 2022-2023, Ada Raksasa Italia

Kemungkinan juga Hokky tidak masuk ke dalam daftar 20 pemain untuk SEA Games 2023. Adapun cabor sepak bola akan dimulai pada 29 April mendatang.

SEA Games 2023 akan bergulir pada 5-17 Mei mendatang. Khusus cabang olahraga sepak bola dimulai pada 29 April mendatang.

Timnas Indonesia U-22 berada di Grup A bersama tuan rumah Kamboja, Filipina, Myanmar, dan Timor Leste. Garuda Muda terhindar dari Grup neraka yang diisi Thailand, Vietnam, Malaysia, Singapura, dan Laos.

Baca Juga:
Bocoran 20 Pemain Timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games 2023, Ada Penggawa Liga 2

Load More