Husna Rahmayunita
TC Timnas Indonesia U-22 jelang SEA Games 2023. (YouTube/PSSI TV)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri sudah mengantongi 20 nama pemain untuk SEA Games 2023. Ia menyebut pemain yang dipilih adalah yang terbaik dan dibutuhkan tim.

Setelah mengevaluasi pertandingan internal Timnas U-22 yang berlangsung di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (19/4/2023), Indra Sjafri memilih 20 pemain.

"Sesuai 'road map' hari ini kami sudah menetapkan 20 pemain yang akan dibawa ke Kamboja. Alhamdulillah dengan mengucap bismillah saya yakin yang kami pilih adalah yang terbaik dan akan kami butuhkan," kata Indra Sjafri.

Baca Juga:
Akhirnya Bertemu, Ini yang Dibahas Erick Thohir dan Shin Tae-yong

"Kriteria pemain yang kami pilih seperti yang disampaikan Pak Waketum (PSSI Zainudin Amali) tadi, adalah pemain yang dari dua generasi untuk persiapan Piala Dunia U-20 2021 kelahiran 2001, dan pemain-pemain yang kita bentuk untuk Piala Dunia (U-20) 2023 kelahiran 2023," tambahnya.

Meski timnas U-22 tersebut merupakan tim yang dihuni pemain-pemain muda, namun didukung juga sejumlah nama yang sudah memiliki sejumlah pengalaman, baik di level klub maupun timnas.

Selain itu, Indra Sjafri juga menyebutkan bahwa tim asuhannya nanti kelak akan diperkuat pemain dari klub Liga 2 yang menurutnya memiliki kemampuan yang baik.

Baca Juga:
Naturalisasi Lanjut, Mantan Exco PSSI Bocorkan Kapan Ivar Jenner dan Rafael Struick Disumpah WNI

 "Saya bisa jamin kali ini ada satu atau dua pemain dari (klub) Liga 2. Ini yang buat saya terkejut, kami sepakat ada pemain Liga 2 yang kami tetapkan. Setelah saya 'review', pemain Liga 2 ini memang rutin bermain di klubnya, jadi termasuk yang selalu tampil," pungkasnya.

(Antara)

Baca Juga:
Calon Lawan Timnas Indonesia U-22 Kalah Telak di Laga Uji Coba Persiapan SEA Games 2023

Load More