Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Pemain Madura United saat hadapi PSM Makassar. (Instagram/@liga1match)

Bolatimes.com - Klasemen terbaru BRI Liga 1 usai PSM Makassar ditaklukkan Madura United dengan skor 0-1, Jumat (15/12/2022). PSM Makassar menelan kekalahan perdana di BRI Liga 1, setelah dipecundangi Madura United pada laga pekan ke-15.

Hasil ini membuat persaingan di papan atas klasemen Liga 1 musim ini semakin seru. Sebab, jarak poin antar tim di posisi lima besar cukup tipis.

Madura United menyalip PSM Makassar untuk naik ke peringkat ketiga. Kedua tim sama-sama mengoleksi 29 poin, namun Madura United unggul head-to-head. Madura United sendiri telah bermain 15 kali, sementara PSM baru 14 kali.

Madura United kini menempel ketat Borneo FC dan Bali United yang mengoleksi 30 poin di posisi pertama dan kedua klasemen BRI Liga 1.

Bagi PSM Makassar sendiri, ini merupakan kekalahan pertama tim Juku Eja di Liga 1 musim ini. Madura United adalah tim pertama yang mampu menundukkan Kenzo Nambu dan kawan-kawan.

Gol satu-satunya yang dicetak Madura United di pertandingan ini diciptakan oleh Lulinha pada menit-menit akhir babak pertama, tepatnya di menit ke-45+2.

Sejatinya, PSM Makassar menguasai permainan namun serangan-serangan mereka selalu bisa dipatahkan saat menghadapi Madura United.

Berikut klasemen terbaru BRI Liga 1 usai PSM Makassar ditekuk Madura United.

Klasemen terbaru BRI Liga 1 usai PSM dibungkam Madura United. (dok.flashscore)

 

Load More