Sabtu, 28 Januari 2023
Gagah Radhitya Widiaseno : Jum'at, 02 Desember 2022 | 13:37 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Vietnam kehilangan pemain andalan mereka jelang Piala AFF 2022. Sama halnya yang terjadi pada Timnas Indonesia yang ditinggal pemainnya, Dimas Drajad.

Timnas Vietnam mengumumkan kalau salah satu gelandang terbaiknya tidak ikut berpartisipasi dalam Piala AFF 2022.

Dialah Nguyen Trong Hoang yang memutuskan untuk tak membela Timnas Vietnam. Ia mengumumkan pensiun usai melakoni laga persahabatan melawan Borussia Dortmund.

Pemain kelahiran 1989 ini pensiun dari Timnas Vietnam bukan tanpa alasan. Ia tak membela skuad berjuluk Golden Star karena alasan fisik.

Ia menceritakan kondisinya kepada pelatih Park Hang-seo. Dan pelatih asal Korea Selatan tersebut pun merelakan pemainnya untuk tak membela Timnas Vietnam di Piala AFF 2022.

Nguyen Trong Hoang juga cukup bersyukur bisa membela Vietnam dalam kurun waktu 14 tahun ini.

"Penggemar sering bercanda bahwa saya tidak memiliki paru-paru dan tidak pernah lelah. Tetapi sebenarnya saya memiliki paru-paru dan setiap perjalanan pasti ada akhir," tulis Trong Hoang dilansir dari vnexpress.

"Saya ingin meninggalkan jejak dalam perjalanan indah dengan kenangan terbaik," imbuhnya.

Trong Hoang pertama kali bergabung dengan timnas Vietnam pada tahun 2009. Ia tampil sebanyak 73 kali dan mencetak 12 gol.

Kehilangan pemain di Piala AFF 2022 ini memang dialami beberapa tim, salah satunya Timnas Indonesia.

Skuad Garuda kehilangan penyerang andalan mereka, Dimas Drajad lantaran cedera. ALhasil, Shin Tae-yong pun memanggil Ilija Spasojevic untuk menghadapi Piala AFF 2022.

BACA SELANJUTNYA

5 Penyerang yang Dipanggil TC Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong Jadi Banyak Opsi