Husna Rahmayunita
Potret pemain Timnas Indonesia U-19 saat kalah 1-2 lawan Turki U-20 dalam laga uji coba. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-20 dijadwalkan menghadapi klub Norwegia, Baerum SK. Pertandingan kedua tim akan berlangsung di Hane Hotel Football Pitch, Antalya, Jumat (11/11/2022) pukul 20.00 WIB.

Ini menjadi laga uji coba keenam bagi Timnas Indonesia U-20 besutan Shin Tae-yong selama mengikuti pemusatan latihan (TC) di Turki sebagai persiapan Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

Pemain Indonesia U-20 Muhammad Dzaky memastikan skuad Garuda Nusantara siap tempur lawan Baerum SK. Ia juga mengaku akan mematuhi arahan Shin Tae-yong.

"Yang pastinya kami siap untuk pertandingan besok (hari ini) dan instruksi dari pelatih kami siap jalankan," ujarnya dikutip dari laman PSSI.

Dzaki bersyukur menjadi salah satu pemain yang dipanggil untuk mengikuti TC Timnas Indonesia U-20. Selama hampir satu bulan menjalani TC dan uji coba di Turki, dirinya merasa lebih baik secara fisik dan mental.

"Saya bangga sudah dipanggil tim nasional TC ke luar negeri. Semoga saya bisa maksimal di setiap kesempatan," sambung penggawa PSM Makassar tersebut.

Sebelumnya, Marselino Ferdinan dan kawan-kawan sudah melakoni lima laga uji coba di Turki, hasilnya tiga kali menang, sekali kalah dan sekali imbang,

Timnas U-20 menghadapi Cakaliki Spor (menang 2-1), Turki U-20 (kalah 1-2), Moldova U-20 (menang 3-1 serta seri 0-0), dan Antalyaspor U-20 (menang 3-2).

Anak asuh Shin Tae-yong masih berada di Turki. Dikabarkan TC tim Merah Putih di Turki masih akan berlangsung hingga 15 November sebelum pindah ke Spanyol.

Load More