Irwan Febri Rialdi
Arema FC gelar latihan dengan gelap-gelapan. (Dok. Arema FC)

Bolatimes.com - Arema FC akan melapor ke PT Liga Indonesia Baru (LIB) setelah mengalami kejadian tak mengenakan saat 'official training' di Stadion Demang Lehman, Sabtu (3/9/2022), menjelang duel melawan Barito Putera.

Pada kesempatan itu, Arema FC berlatih dalam keadaan gelap-gelapan. Empat lampu tiang stadion mati total. Bahkan, para pemain sempat berlatih dengan bantuan lampu hp dari beberapa ofisial.

Keadaan sedikit lebih baik ketika lampu tribune penonton menyala. Namun, tetap saja lapangan gelap-gelapan karena empat lampu tiang tidak menyala.

Terkait kondisi itu, dilansir dari laman resmi Arema FC, ada masalah pada genset. Panpel setempat sudah mencoba  mengatasi permasalan, tetapi tidak berhasil.

Alhasil, Arema FC memutuskan untuk mengakhiri sesi latihan resmi tim lebih cepat dari waktu yang sudah dijadwalkan.

Arema FC pun akan melaporkan kejadian ini kepada PT LIB.

"Soal ini kami akan melaporkan apa yang terjadi di stadion, tentunya dengan tujuan agar menjadi perhatian serius demi kelancaran pertandingan, sebab lampu stadion adalah hal krusial karena besok pertandingan akan digelar malam hari," kata media officer Arema FC, Sudarmaji, di laman resmi klub.

"Sebagai insan sepak bola tentu saja kami berdoa agar masalah segera teratasi dan besok pertandingan berjalan dengan lancar," imbuhnya.

Akibat insiden ini, Barito Putera berpotensi mendapatkan sanksi dari Komdis PSSI.

Load More