Irwan Febri Rialdi
Pesepak bola PSIS Semarang Carlos Fortes melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Arema FC pada laga uji coba di Stadion Jatidiri Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (4/6/2022). Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan PSIS Semarang. ANTARA FOTO/Aji Styawan/aww.

Bolatimes.com - PSIS Semarang bermain tanpa striker andalannya, Carlos Fortes, saat menghadapi Persik Kediri. Padahal, eks striker Arema FC sudah sudah kembali berlatih usai cedera.

Tanpa Carlos Fortes, PSIS Semarang memang berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Persik Kediri. Namun, misteri menghilangnya striker 27 tahun itu dari daftar pemain Laskar Mahesa Jenar tentu menimbulkan pertanyaan.

Sebelum laga menghadapi Persik Kediri, pelatih Sergio Alexandre menyampaikan bahwa Carlos Fortes sudah mengikuti latihan reguler meski belum dalam kondisi 100 persen.

Baca Juga:
Jadwal Liga 1 Hari Ini: Ada 5 Pertandingan, Termasuk Duel PSS Sleman vs Persib Bandung

Bahkan, Sergio juga menyebut bahwa mantan penyerang Arema FC itu memiliki kesempatan untuk turun bermain di laga kontra Persik Kediri setelah absen sejak awal Juli lalu.

Namun, dalam praktiknya, nama Fortes bahkan tak ada dalam daftar pemain cadangan. PSIS Semarang pun mengandalkan Hari Nur Yulianto sebagai ujung tombak di laga kontra Persik Kediri.

Sergio Alexandre pun buka suara pasca laga. Dia menyebut tidak jadi membawa Carlos Fortes dalam laga ini karena sang pemain dianggap belum fit.

Baca Juga:
Resmi Perpanjang Kontrak, Ricardinho Ingin Pensiun di Indonesia

Pelatih PSIS Semarang Sergio Alexandre. [Dok PSIS Semarang]

“Kami juga merindukannya. Tapi, karena tadi [Carlos Fortes] masih merasakan sedikit sakit, jadi tidak bisa dimainkan,” kata Sergio Alexandre seusai pertandingan.

Lebih jauh, Sergio menjelaskan bahwa dirinya cukup puas dengan penampilan Hari Nur Yulianto sebagai ujung tombak yang dalam laga ini bermain 45 menit sebelum digantikan Wawan Febrianto di babak kedua.

“Hari Nur Yulianto bermain baik hari ini walau dia tadi digantikan oleh Wawan. Tapi secara keseluruhan dia tampil bagus,” kata pelatih asal Brasil ini sebagaimana dikutip dari laman resmi Liga Indonesia Baru, Jumat (19/8/2022).

Baca Juga:
Karena Dua Hal, Casemiro Kini Pertimbangkan Gabung Manchester United

(Suara.com/Arief Apriadi)

Load More