Husna Rahmayunita
Aksi pemain Timnas Putri Indonesia U-18, Claudia Scheunemann saat cetak gol ke gawang Singapura di Piala AFF Putri U-18 2022. (PSSI)

Bolatimes.com - Skuad Timnas Putri Indonesia U-18 menjadi sorotan media Vietnam jelang laga lanjutan Piala AFF Wanita U-18 2022. Tak lain dengan kehadiran Claudia Scheunemann.

Figur Claudia Scheunemann sempat jadi perbincangan berkat penampilan apiknya saat lawan Singapura. Pemain berusia 13 tahun tersebut mencetak gol tunggal untuk kemenangan skuad Garuda Pertiwi.

Pada Rabu (26/7/2022), Timnas Putri Indonesia U-18 dijadwalkan menghadapi Vietnam. Media setempat menunjukkan kekhawatirannya.

Terlebih dengan kehadiran sejumlah pemain potensial, termasuk Claudia Scheunemann yang memiliki darah keturunan Jerman. Dia juga merupakan keponakan dari mantan Pelatih Timnas Putri Timo Scheunemann.

"Mereka memiliki sejumlah pemain asing, yang paling menonjol adalah Claudia Alexandra Scheunemann, yang ayahnya berasal dari Jerman," tulis Soha.vn.

Menurut sumber tersebut, Claudia Scheunemann menjadi pemain andalan Timnas Putri Indonesia U-18 setelah mencetak gol satu-satunya saat melawan Singapura.

"Dia disebut akan menjadi masa depan sepak bola wanita Indonesia," imbuhnya.

Tak cukup sampai di situ, Soha.vn juga mengakui bila anak asuhan Rudy Eka Priyambada merupakan lawan yang tangguh bagi Timnas Putri Vietnam U-18 karena memiliki jam terbang yang lebih.

"Pada laga nanti malam, Timnas Putri Indonesia U-18 menjadi lawan yang sulit untuk Vietnam U-18," tulisnya.

"Pemain Vietnam tak memiliki banyak pengalaman bermain di turnamen internasional, beda dengan pemain Timnas Indonesia U-18 yang secara rutin tampil di turnamen besar dan kecil selama hampir dua tahun," pungkasnya.

Load More