Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Analis Timnas Indonesia amati laga Irak vs Yordania. (Instagram/@iraqifootballgallery)

Bolatimes.com - Media Vietnam tersinggung dengan aksi tim pelatih Timnas Indonesia yang hanya mengirim tim analis untuk memata-matai Irak. Mereka merasa diremehkan.

Timnas Indonesia lolos ke babak dua Kualifikasi Piala Dunia 2026. Skuad Garuda akan berhadapan dengan Irak, Vietnam, serta Filipina.

Menariknya Shin Tae-yong mengambil langkah jelang laga itu. Juru taktik asal Korea mengirimkan asistennya untuk menganalisis Irak yang bertanding lawan Yordania.

Dua staf pelatih, Ferry Patriyadi ditugaskan merekam pertandingan, sedangkan Kim Jong-jin menganalisis data.

Situasi tersebut lantas membuat media Vietnam bereaksi. Mereka menganggap Golden Star Warriors diremehkan karena tidak diamati oleh juru taktik asal Korea Selatan ini.

"Indonesia lebih mementingkan tim Asia Barat dibandingkan Vietnam. Staf pelatih tim negara itu hanya mengirimkan pasukan untuk memantau Irak dan tidak memerhatikan Filipina serta Vietnam," tulis laporan The Thao247.

"Laga Vietnam vs China dan Korea, media tidak mendetksi asisten Indonesia datang menonton. Terlihat pelatih Shin Tae-yong menaruh perhatian besar pada Irak," imbuhnya.

Memang wajar Shin Tae-yong memerhatikan Irak karena timnas Indonesia jarang bertemu dengan tim berjuluk Singa Mesopotomia tersebut.

Sedangkan Filipina dan Vietnam sendiri sudah akrab dengan timnas Indonesia. Pasalnya skuad Garuda kerap bertemu di kawasan Asia Tenggara.

Load More