Irwan Febri Rialdi
Marc Klok ogah jabat tangan Doan Van Hau di laga timnas Indonesia vs Vietnam. (Dok. AFF)

Bolatimes.com - Bek Vietnam yang dibenci suporter Timnas Indonesia, Doan Van Hau, kemungkinan besar bakal absen dalam pertandingan-pertandingan awal Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Vietnam akan mengarungi putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan menjamu Filipina dan Irak. Laga ini akan dimulai pada November 2023 mendatang.

Jelang pertandingan ini, Vietnam justru mendapatkan kabar buruk dimana bek andalannya Doan Van Hau harus menepi.

"November mendatang, Timnas Vietnam akan memulai babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 di Asia. Namun pelatih Troussier baru saja mendapat kabar buruk dari Doan Van Hau, " tulis Soha.

"Belum lama ini, Doan Van Hau mengalami cedera tumit dan menurut prediksi awal harus istirahat hingga Oktober 2023," sambung laporan tersebut.

Masih menurut Soha, Doan Van Hau dikabarkan menjalani proses pemulihan yang cukup lambat sehingga November 2023 menjadi jadwal tercepat untuk bisa pulih 100 persen dari cedera.

"Namun yang terbaru, CAHN Club (klub yang dibela Doan Van Hau) mengumumkan bahwa pemulihan Van Hau lebih lambat dari perkiraan."

"Oleh karena itu, ia kemungkinan besar tidak bisa bergabung dengan Vietnam untuk berlaga di babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 Asia pada November mendatang," jelas Soha.

Hal ini tentunya membuat pelatih Vietnam, Philiipe Troussier harus memutar otak. Ia harus mencari pengganti yang tepat untuk Doan Van Hau.

Apalagi Vietnam membutuhkan bek tangguh saat menghadapi tim kuat Irak dan Filipina. APalagi kedua tim ini akan berhasrat untuk bisa lolos ke Piala Dunia 2026.

Load More