Irwan Febri Rialdi
Pesepak bola Timnas Indonesia Marc Klok (kedua kanan) bersitegang dengan para pesepak bola Timnas Vietnam usai rekannya dilanggar keras dalam pertandingan leg 2 babak semi final Piala AFF 2022 di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, Senin (9/1/2023). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/tom.

Bolatimes.com - Salah satu media Vietnam, Soha.vn, menuduh para pemain Timnas Indonesia memiliki gaya kasar dan brutal ketika bertanding dalam event internasional.

"Timnas Indonesia dan Vietnam sudah berkali-kali saling berhadapan. Di setiap pertemuan, kedua tim bermain sangat kasar dan brutal hingga kerap menimbulkan perselisihan dan adu mulut" tulis TheThao247.vn.

"Perselisihan dan adu mulut itu tak hanya terjadi di dalam lapangan pertandingan tetapi juga sampai ke luar lapangan," imbuh mereka.

Timnas Indonesia dan Vietnam memang kerap bertemu terutama di Piala AFF. Tensi laga jika kedua tim ini bertemu memang sangat tinggi sehingga memicu permainan keras.

Kartu kuning kepada Doan Van Hau di leg kedua babak semifinal Piala AFF 2022 (tangkapan layar YouTube RCTI Entertainment)

Mereka nantinya akan kembali bertemu di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Laga Timnas Indonesia vs Vietnam akan dijadwalkan 21 Maret 2024 mendatang.

Sebelum laga tersebut, mereka akan bertemu di Piala Asia 2023. Laga ini akan digelar pada 19 Januari 2024.

Pada tahun depan, mereka akan berduel selama tiga kali. Satu di Piala Asia 2023 dan 2 di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Siapakah yang akan menjadi pemenang diantara kedua tim ini?

Load More